Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Kekayaan Dame Maggie Smith, Bintang Harry Potter yang Meninggal Dunia

Mengenang mendiang Dame Maggie Smith, punya kekayaan US$40 juta sebelum meninggal di usia 89 tahun
Maggie Smith meninggal dunia
Maggie Smith meninggal dunia

Bisnis.com, JAKARTA — Para penggemar serial film Harry Potter baru-baru ini berduka, dengan kabar meninggalnya Dame Maggie Smith, pemeran Professor Mcgonagall, di usia 89 tahun.

Begitu dikenal akan perannya di Harry Potter dan sederet film seperti Downtown Abbey dan Nanny McPhee, Maggie sudah berkiprah di dunia akting selama 64 tahun.

Selain di film Harry Potter, salah satu perannya yang paling sukses adalah di Downton Abbey, yang pada 2021 saja menghasilkan lebih dari US$5 juta.

Sejak dimulai pada 2010, Maggie telah menjadi bagian penting dari kisah Downton Abbey, dengan bangga memerankan matriark Violet Crawley.

Maggie telah muncul dalam lebih dari 60 film selama kariernya, serta lebih dari 70 produksi panggung dan berbagai acara televisi.

Lantas berapa kekayaannya?

Ibu dua anak ini dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar US$40 juta pada 2024, yang dilaporkan oleh Equity Atlas. Angka tersebut merupakan hasil atas kariernya yang gemilang.

Pendapatannya juga didukung oleh peran-perannya di luar layar. Pada 2021, Daily Mail melaporkan Dame Maggie meraup lebih dari 2,3 juta poundsterling, diperkirakan terkait dengan perannya di Downtown Abbey.

Dame Maggie memulai kariernya di panggung pada usia 17 tahun, pertama di West End dan kemudian di Broadway, sambil juga menjajaki peluang untuk tampil di televisi.

Ketenaran Dame Maggie Smith, yang terkenal karena perannya sebagai Profesor Minerva McGonagall yang berlidah tajam dalam film Harry Potter bersama Daniel Radcliffe, melambung di mata global melalui peran tersebut.

Dame Maggie, yang juga dipuji oleh penggemar lama karena berbagai penampilannya yang legendaris, berhasil menemukan jati dirinya kembali untuk generasi baru, sehingga memperkuat status selebritasnya.

Perannya yang menonjol dalam serial televisi juga Downton Abbey memastikan bahwa namanya tetap menjadi sorotan sepanjang 2010-an.

The List bahkan mengakui dia sebagai pemegang kekayaan bersih tertinggi di antara para pemeran Downton Abbey.

Setelah bercerai dengan Robert Stephens, ayah dari kedua putranya, pada 1975, dia menemukan cinta lagi dengan penulis drama Beverley Cross dan menikahinya pada tahun yang sama. Pernikahan mereka bertahan hingga kematian Cross pada 1998.

Menjadi seorang nenek dari kedua anaknya, dia dilaporkan menjadi nenek yang murah hati dan menggunakan kekayaannya untuk mendukung pendidikan cucu-cucunya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper