Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Desain Bingkai Kacamata Kayu Sesuai Selera

Memiliki barang yang khusus dibuat untuk diri sendiri, merupakan salah satu kebanggaan juga membuatnya menjadi eksklusif

Bisnis.com, JAKARTA - Memiliki barang yang khusus dibuat untuk diri kita sendiri merupakan salah satu kebanggaan, juga sebagai cara untuk mendapatakan produk yang eksklusif. Termasuk untuk kacamata kayu yang tengah ngetren saat ini.

Bagi yang menginginkan kacamata kayu dengan desain dan bahan sesuai selera, saat ini bisa memanfaatkan penyedia bingkai kacamata kayu customized yang digarap Akhmad Cliff Yusron dengan merek Kallestory.

Bisnis yang dirintis pria asal Yogyakarta sejak akhir 2014 itu memungkinkan konsumen untuk memilih bahan, warna dan ukuran kacamata. Sehingga metode produksi yang dilakukan adalah made by order, dan pemesan harus bersabar hingga bingkai pesanannya selesai dikerjakan.

Adapun, beberapa bahan baku kayu yang bisa dipilih konsumen adalah  mapple, mahogany, sonokeling, bambu, cendana, rosewood, kemuning, dan nangka. Semua bahan tersebut telah terbukti nyaman serta terjamin kekuatannya.

Setiap produk Kallestory juga dibuat dengan tiga lapis kayu yang dipress dengan presisi, sehingga terjamin kekuatannya. “Sebagai jaminan, Kallestory memberikan garansi total selama satu tahun untuk semua kerusakan produk,” katanya.

Untuk setiap satu kacamata Kallestory, dibanderol dengan kisaran harga Rp1 juta hingga Rp1,3 juta. Harga tersebut tergantung dari bahan dan metode finishing yang digunakan.

Dalam setiap pembuatan kacamata, konsumen akan dipandu untuk menentukan ukuran besar kacamata agar nyaman dipakai. Selain itu, Cliff juga akan memberikan pertimbangan tentang bahan dan finishingyang dipilih konsumen.

“Kallestory secara default memberikan lensa sunglasses warna hitam, tapi bisa dikondisikan jika ingin memakai lensa baca, atau konsumen juga bisa mengganti sendiri di optik langganan,” paparnya.

Cliff menambahkan, Kallestory merupakan kacamata yang dibuat dengan sentuhan detail yang sangat personal, khusus bagi si pemesan. Sehingga setiap produk hanya dibuat one and only. Dalam setiap kacamata juga diberi grafir nama konsumen pada bingkai dan kota kacamata.

“Mereknya juga akan berubah, bukan lagi Kallestory, tapi berganti dengan Kalle-inisial nama pemesan. Misalnya nama pemesan Andrew Darwis, maka mereknya menjadi Kalle-AD,” imbuhnya.

Hingga saat ini, produk Kallestory telah digunakan oleh beberapa tokoh masyarakat, mulai dari musisi, komedian, fotografer profesional, hingga pejabat sekelas menteri.

Sementara itu, proses pemasaran dan promosi yang dilakukan Cliff selama ini dijalankan melalui forum jual beli online, serta akun media sosial Twitter @Kallestory.

Selain memproduksi produk customized, Cliff juga membuat bingkai kacamata kayu ready stock dengan merek Kalle. Kacamata tersebut bisa ditemukan di market place Zalora dengan kisaran harga Rp1 juta – Rp1,3 juta.

“Intinya, kami ingin produk yang kami buat bisa menjadi bagian kisah dalam kehidupan pemiliknya, sama seperti arti dari merek kami, Kalle yang berarti kuat, dan Story yang berarti cerita,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper