Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DAHLAN ISKAN: Indonesia jangan bermimpi kalahkan Barcelona atau Real Madrid

BATAM: Meneg BUMN Dahlan Iskan sempat berkelakar Indonesia jangan bermimpi bisa mengalahkan klub Sepakbola asal Spanyol Barcelona atau Real Madrid dalam hal Sepakbola.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Desember 2012  |  16:41 WIB

BATAM: Meneg BUMN Dahlan Iskan sempat berkelakar Indonesia jangan bermimpi bisa mengalahkan klub Sepakbola asal Spanyol Barcelona atau Real Madrid dalam hal Sepakbola.

Analogi itu sebenarnya bermula dari prediksi Dahlan Iskan yang menyatakan perekonomian Indonesia bisa mengalahkan perekonomian Spanyol dalam dua tahun ke depan.

Namun kemudian analogi itu diakhiri Dahlan dengan menyinggung Indonesia tidak bisa mengalahkan Malaysia, terkait dengan hasil timnas di ajang piala Suzuki AFF 2012.

Pernyataan Dahlan Iskan yang didengar oleh ratusan seminar dari segala kalangan tersebut langsung disambut dengan gelak tawa.

"Dalam dua tahun ekonomi Indonesia bisa mengalahkan Spanyol, tapi jangan bermimpi bisa mengalahkan Barcelona atau Real Madrid, mengalahkan Malaysia saja tidak bisa," ujarnya dalam paparan seminar entrepreunership yang digelar Batam Pos Entrepreunership di Batam hari ini, Sabtu (15/12/2012).

Dengan berpakaian seperti biasanya, Dahlan Iskan menjadi pembicara dalam seminar yang digelar di gedung Sumatra Promotion Center, Batam, Kepulauan Riau.

Dalam paparannya ia sempat meminta agar Indonesia bisa menambah jumlah pengusaha. Saat ini ia menilai jumlah pengusaha di Indonesia tidak cukupnya jumlahnya untuk mendorong tingkat perekonomian Indonesia.

Padahal saat ini Indonesia sudah termasuk salah satu negara terbesar dari 15 negara. Bahkan perekonomian Indonesia sudah bisa mengalahkan Belanda.

"Hambatan harus dipecahkan, jumlah pengusaha belum cukup, keseimbangan pendidikan. Saat ini ada 15 hingga 20 hambatan, kalau itu terselesaikan, dalam 20 tahun Indonesia sudah bisa menjadi negara maju," katanya. (JIBI/k17/sut)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Chandra Gunawan

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top