Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA FOUNDER INSTITUTE: Digelar 28 Maret, Sandiaga Uno Jadi Mentor Baru

BISNIS.COM, JAKARTA--Jakarta Founder Institute menghadirkan Sandiaga Uno dan Dian Siswarini, Chief Digital Services Officer XL Axiata untuk Batch Spring 2013.

BISNIS.COM, JAKARTA--Jakarta Founder Institute menghadirkan Sandiaga Uno dan Dian Siswarini, Chief Digital Services Officer XL Axiata untuk Batch Spring 2013.

Sebagai salah satu langkah dalam mendukung pertumbuhan wirausaha bidang teknologi (teknopreneur), operator Indosat dan XL mendukung Jakarta Founder Institute, sebuah institusi yang berasal dari Founder Institute di Silicon Valley, Amerika Serikat yang berfokus memberikan mentorship untuk calon teknopreneur.

Dukungan diberikan untuk Batch Spring 2013 yang dimulai pada Kamis, 28 Maret 2013, dan masing-masing menghadirkan Erik Meijer, Director and Chief Commercial Officer Indosat sebagai mentor JFI yang sudah berpartisipasi selama tiga semester dan Dian Siswarini, Chief Digital Services Officer XL Axiata sebagai mentor.

Menurut Dewi Yuany, Public Relations Consultant Kennedy Voice & Berliner dalam rilisnya, Selasa (19/3/2013), selain Dian Siswarini, pengusaha Sandiaga Uno juga bergabung sebagai mentor di Batch Spring 2013 ini.

Penambahan mentor baru dengan pengalaman sebagai entrepreneur merupakan salah satu langkah Jakarta Founder Institute untuk terus berupaya menghadirkan program mentorship agar bisnis para teknopreneur sustainable dan produk teknologi mereka memberi manfaat dan menjawab kebutuhan masyarakat.

“Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia pada 2011 menyebutkan jumlah UKM di Indonesia mencapai angka 55,21 juta unit.

Sementara itu, peningkatan penggunaan Internet dan perangkat gadget dikalangan masyarakat menciptakan peluang bagi technopreneur sekaligus tantangan agar para technopreneur dapat menghadirkan produk yang relevan untuk masyarakat dan usaha yang bersifat sustainable atau berkelanjutan dan disinilah kami ingin berperan,” kata Andy Zain, Director Jakarta Founder Institute.

Pada semester Spring 2013 ini, Jakarta Founder Institute menggandeng Indonesian Cloud sebagai partner lokal dan beberapa mentor baru bergabung, termasuk Sandiaga Uno (Saratoga).

Adapun mentor lainnya a.l. Dian Siswarini (Chief Digital Services Officer XL Axiata), Alvin Yap (CEO The Mobile Gamer), Izak Jenie (Jatis), Toto Sugiri (Sigma Cipta Caraka), Andy Zain (MobileMonday), Martin Hartono (GDP Ventures), Kartini Muljadi (Kartini Muljadi & Rekan).

Andi S. Boediman (Ideosource), Dian Noeh Abubakar (Kennedy, Voice & Berliner PR Consultant), Edi Taslim (Kompas.com), Remco Lupker (Tokobagus.com), Takeshi Ebihara (Batavia Incubator), Adrian Suherman (Living Social Company).

Sakti Makki (MakkiMakki), Danny Oei Wirianto (Mindtalk), Erik Meijer (Indosat), Rudy Ramawi (Google), Nanda Ivens (Magnivate Group), William Tanuwijaya (Co-Founder Tokopedia)

Saat ini, Founder Institute sudah tersebar di 39 kota, 5 benua, dan sudah menelurkan lebih dari 650 startups.

Tujuan utama dari The Founder Institute adalah membantu wirausahawan muda berbakat untuk memulai perusahaan teknologi yang bermanfaat dan bertahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler