Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CSR KORPORASI: Garuda dan GE Gelar Cek Kesehatan dan Donor Darah

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Garuda Indonesia Tbk dan General Electric menyelenggarakan pemeriksaan pra-kelahiran gratis dan pemeriksaan kesehatan umum di Garuda Indonesia Training Center, bagi sekitar 200 warga Duri Kosambi, Jakarta.

BISNIS.COM, JAKARTA—PT Garuda Indonesia Tbk dan General Electric menyelenggarakan pemeriksaan pra-kelahiran gratis dan pemeriksaan kesehatan umum di Garuda Indonesia Training Center, bagi sekitar 200 warga Duri Kosambi, Jakarta.

Selain pemeriksaan kesehatan gratis, General Electrik (GE) dan Garuda Indonesia, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia menyelenggarakan kegiatan donor darah untuk karyawan Garuda Indonesia dan karyawan GE.

Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan ini adalah kedua kalinya Garuda dan GE menggelar sebuah proyek relawan bersama, sebagai bagian dari komitmen untuk berkontribusi pada perbaikan kehidupan masyarakat yang kurang terlayani di Indonesia.

“Proyek ini merupakan bagian dari komitmen Garuda dan GE untuk menciptakan kemitraan yang sangat berharga dengan pelanggan di Indonesia,” kata Emirsyah dalah rilisnya, Rabu (1/5/2013).

Emirsyah Satar bersama dan GE Chief Marketing Officer, Beth Comstock, yang sedang melakukan kunjungan selama dua hari ke Indonesia, memulai kegiatan medical drive pada Rabu. Acara ini juga diselenggarakan untuk mengumumkan dan merayakan keberhasilan GE dan proyek renovasi sekolah Garuda Indonesia di Desa Gunung Sari, Lombok, NTB, yang telah memenangkan GE Volunteers Project Impact Award 2012.

Penghargaan ini merupakan penghargaan tahunan bergengsi dari GE Volunteer Global Council yang diberikan kepada proyek-proyek Relawan GE dengan dampak yang paling berharga bagi orang yang membutuhkan. Tahun ini, GE Volunteer Project Impact Award diakui GE sebagai proyek relawan yang patut dicontoh, proyek renovasi sekolah Garuda Indonesia yang dilaksanakan tahun lalu juga membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat setempat di desa Gunung Sari yang kurang terlayani di Pulau Lombok.

"Berkontribusi untuk pengembangan masyarakat di mana kami beroperasi merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia. Kami sangat senang menerima pengakuan global dari kolaborasi kami dalam membantu meningkatkan pendidikan di komunitas yang kurang terlayani, dan kemitraan kami yang berkelanjutan dengan GE dalam proyek-proyek CSR kami," kata Emirsyah.

Presiden & CEO GE Indonesia Handry Satriago mengatakan komitmen GE terhadap warga negara dan kesukarelaan berakar kuat pada budaya dan strategi GE. "Dari data kami menunjukkan bahwa proyek relawan ini dilaksanakan bersama dengan mitra kami yang memiliki jangkauan lebih tinggi dan membawa dampak yang lebih besar kepada orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Proyek renovasi sekolah dan medical drive, lanjut Handry, yang digelar GE merupakan salah satu contoh yang baik. Proyek ini merupakan bagian dari sebuah komitmen untuk memperdalam keterlibatannya dengan para pelanggan dan para mitra untuk berkontribusi lebih banyak di daerah-daerah penting bagi Indonesia.

Dia menambahkan kerjasama Garuda Indonesia dan GE pada proyek renovasi sekolah yang dilaksanakan tahun lalu meliputi, renovasi dan perbaikan fasilitas pendidikan anak usia dini di desa Gunung Sari, Lombok. Dengan dipimpin oleh Haris Izmee, Country Leader GE Aviation Indonesia, 70 relawan dan 100 warga Desa Gunung Sari bekerja di proyek tersebut.

Selain merenovasi fasilitas yang ada, para relawan juga membangun pondasi untuk menambahkan ruang kelas tambahan di sekolah. Saat ini, ruang kelas tambahan di sekolah memungkinkan sebanyak lebih dari 50 anak di bawah 6 tahun di desa tersebut untuk memperoleh pendidikan awal.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Pujobroto mengatakan Garuda dan GE gerus berkolaborasi, belum lama ini pula, Garuda Indonesia dan GE telah menandatangani MOU untuk bersama-sama mengembangkan GE Learning and Technology Center yang akan berfungsi sebagai pusat kepemimpinan dan pengembangan teknologi. GE dan Garuda Indonesia juga bekerjasama dalam program-program pelatihan kepemimpinan bagi karyawan Garuda Indonesia melalui GE-Garuda Indonesia Leadership Institute.

“Program kepemimpinan ini merupakan bagian dari Quantum Leap 2011-2015 yang merupakan program Garuda Indonesia untuk meningkatkan daya saing maskapai, dan bagian dari komitmen GE untuk membantu membangun bakat lokal di Indonesia,” kata Pujobroto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Martin-nonaktif
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper