Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inilah 5 dari 10 Kepala Keuangan Bergaji Tertinggi di Dunia

BISNIS.COM, JAKARTA—Lima dari 10 kepala keuangan bergaji tertinggi pada perusahaan teknologi industri mulai dari Apple Inc sampai pada Google Inc selama tahun lalu dinilai mampu meningkatkan keuntungan perusahaan, mengumpulkan uang dan menurunkan
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 08 Mei 2013  |  13:40 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA—Lima dari 10 kepala keuangan bergaji tertinggi pada perusahaan teknologi industri mulai dari Apple Inc sampai pada Google Inc selama tahun lalu dinilai mampu meningkatkan keuntungan perusahaan, mengumpulkan uang dan menurunkan pajak.

Tiga dari lima eksekutif itu adalah Chief Financial Officer (CFO) Apple, Peter Oppenheimer yang meraih pendapatan tertinggi selama tahun fiskal 2012, yakni US$68,6 juta.

Angka itu US$4,17 juta lebih kecil dari yang diterima Chief Executive Officer (CEO) Tim Cook, menurut data yang dikumpulkan Bloomberg.

Sedangkan CFO Oracle Corp., Safra Catz berada di urutan kedua dengan pendapatan US$$51,7 juta yang menjadikannya sebagai wanita pemimpin perusahaan dengan pendapatan tertinggi.

Sementara Patrick Pichette yang bekerja di Google untuk jabatan yang sama menerima US$38,7 juta sekaligus berada di urutan ketiga dari sisi pendapatan.

Pendapatan yang diterima para eksekutif di sektor teknologi industri yang telah melewati tahun lalu dengan meraup lebih dari US$230 miliar dalam bentuk uang tunai dan investasi tersebut, sama dengan tujuh kali jumlah yang diterima CFO perusahaan lain yang masuk dalam daftar 10 besar.

Hadiah berupa saham, yang umumnya diberikan oleh perusahaan komputer dan jejaring, juga ikut meningkatkan pendapatan para kepala keuangan sebagaimana yang diberikan Google dan Apple dengan mendekati rekor tertinggi pada 2012.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karir gaji jobs cfo

Sumber : Bloomberg

Editor : Yoseph Pencawan - nonaktif
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top