Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MILYARDER MUDA: Nick Miliki Rp294 Miliar di Usia 17 Tahun

BISNIS.COM, JAKARTA--Sepintas penampilan dan aktivitasnya sama seperti  remaja lain. Pergi ke sekolah, berkumpul dengan teman dan kerabatnya di akhir pekan, kadang bermain kriket atau rugby, dan tentu saja mengotak-atik komputer seperti umumnya

BISNIS.COM, JAKARTA--Sepintas penampilan dan aktivitasnya sama seperti  remaja lain. Pergi ke sekolah, berkumpul dengan teman dan kerabatnya di akhir pekan, kadang bermain kriket atau rugby, dan tentu saja mengotak-atik komputer seperti umumnya anak-anak muda masa kini.

Namun siapa yang menyangka, bocah itu sekarang menjadi kaya raya karena membuat sebuah aplikasi. Bocah yang mendadak kaya itu adalah Nick D’Aloisio.

Senin, 25 Maret 2013, Yahoo! mengumumkan pembelian aplikasi Summly yang dibuat remaja asal London berusia 17 tahun itu. Nick bahkan disebut majalah Forbes  sebagai salah satu dari 30 entrepreneur berusia di bawah 30 tahun yang perlu diperhatikan.

Yahoo! tidak membeberkan informasi mengenai berapa harga yang dibayar untuk membeli aplikasi Summly. Namun banyak pihak memperkirakan nilainya sekitar US$30 juta atau sekitar  Rp294 miliar (kurs US$1=Rp9.805). Sekitar 90% dibayarkan tunai dan sisanya dalam bentuk kepemilikan saham di Yahoo!.

Summly adalah aplikasi dengan algoritma kompleks yang mampu meringkas berita panjang dalam jaringan internet (daring) menjadi tiga paragraf pendek sehingga mudah dibaca di layar smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Sarwani
Editor : M. Sarwani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper