Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lowongan CPNS: Kab. Penajam Paser Utara Buka Pendaftaran 12 September

Bisnis.com, JAKARTA - Pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur mulai dibuka esok hari (12/9/2013) hingga 26 September 2013. Pemkab Penajam Paser Utara mendapat kuota sebanyak

Bisnis.com, JAKARTA - Pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur mulai dibuka esok hari (12/9/2013) hingga 26 September 2013.

Pemkab Penajam Paser Utara mendapat kuota sebanyak 238 formasi CPNS untuk tenaga pendidikan, kesehatan dan formasi umum.

Para pelamar diwajibkan mendaftar langsung ke kantor Badan Kepegawaian Daerah Kab.Penajam Paser Utara (PPU), tidak lagi dengan mengirimkan berkas lamaran melalui kantor pos.

"Jika melalui kantor pos ternyata banyak yang tidak serius. Banyak pendaftar hanya mengirimkan surat lamaran namun setelah dilakukan tes, ternyata mereka tidak datang. Kalau diantar langsung menunjukan bahwa mereka betul-betul serius untuk mengikuti tahapan CPNS," kata Haeruddin, Kepala Bidang Pengembangan BKD Kab.PPU.

Untuk menerima berkas para pelamar, BKD akan membentuk panitia penerimaan dengan membuka penerimaan berkas.

Setelah berkas diterima, maka langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi berkas untuk memeriksa, apakah berkas yang diserahkan sudah memenuhi syarat.

Jika sudah memenuhi syarat, maka tahapan berikutnya yakni mencetak nomor tes para peserta.

"Untuk pencetakan nomor tes peserta, juga mengalami perubahan dari penerimaan sebelumnya. Jika sebelumnya BKD diberikan kewenangan untuk mencetak nomor tes peserta namun kali ini harus mengikuti format nomor tes dari Kemenpan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper