Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Tips Warren Buffet yang Musti Anda Ikuti

Untuk menjadi kaya tidak sulit. Ikuti 5 tips dari salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet maka Anda akan lihat hasilnya.

Bisnis.com, JAKARTA - Harus diakui, Warren Buffet –salah satu orang terkaya di bumi ini- adalah manusia hebat. Dia mampu menggandakan uang yang dimilikinya untuk menjadi lebih banyak lagi. Tanpa korupsi apalagi money laundering.Tak ayal, banyak orang ingin tahu, apa yang dilakukan Warren Buffet sehingga dia (bisa) menjadi orang kaya dan pengusaha yang sukses. Anda mau tahu? Ini 5 tips Warren Buffet yang musti Anda ikuti.


Jika Anda membeli hal-hal yang tidak perlu , Anda akan segera menjual sesuatu yang Anda butuhkan . - Warren Buffett

Semua dari kita [pasti] menderita dorongan untuk berbelanja secara royal dan kita [kerap] membenarkan pengeluaran dengan menggunakan dalih-dalih  khusus: entah tekanan teman sebaya, gaya hidup, keluarga, emosi dan bahkan keputusan  cerdas. Jelas. Sebagian besar perusahaan pemasaran memahami dorongan ini dan mencoba mengeksploitasi itu dengan membuat penawaran yang memberikan konsumen gagasan palsu,  dan membuat keputusan yang tepat. [Lihat] Minuman sehat  berkarbonasi yang dijual dengan janji-janji kebahagiaan, petualangan, kemudaan, dll. Ambil contoh lagi pilihan EMI saat ini pada smartphone mahal.

Ketika seseorang bisa melakukan dengan Rs [rupee]  15.000 untuk membeli telepon (dalam anggaran), opsi EMI memberikan keputusan cerdas dari rasa palsu yang  membuat Anda malah membeli telepon Rs . 35.000 (anggaran pun kewalahan). Pengeluaran yang bijaksana bukan berarti menjadi pelit, tetapi menjadi cerdas dan sadar. Setiap uang yang dihabiskan untuk keperluan yang mendesak  memberikan kontribusi untuk hilangnya kekayaan.

Apa yang harus Anda lakukan: Selalu ajukan pertanyaan-pertanyaan: Apakah saya benar-benar membutuhkan ini? Apakah saya overspending? Dapatkah saya menyimpan uang tanpa mengorbankan pada nilai yang saya inginkan dari suatu produk/jasa tertentu? Dorong anggota keluarga Anda untuk mengikuti jalan ini.

Pelajaran : Aturan No 1: Jangan pernah kehilangan uang. Peraturan No.2: Jangan pernah lupa Aturan No.1 - Buffett Warren

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Martin Sihombing
Sumber : profit.ndtv.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper