Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wanita Karir di Indonesia Makin Berani Minta Promosi

Para wanita karir di Indonesia tampaknya semakin sadar dengan segala kemampuan yang mereka miliki. Terbukti, tidak sedikit di antara mereka yang mulai berani mengajukan promosi kepada perusahaan tempat mereka bekerja.

Bisnis.com, JAKARTA – Para wanita karir di Indonesia tampaknya semakin sadar dengan segala kemampuan yang mereka miliki. Terbukti, tidak sedikit di antara mereka yang mulai berani mengajukan promosi kepada perusahaan tempat mereka bekerja.

Berdasarkan survei online yang dilakukan oleh Accenture, sebuah perusahaan konsultan manajemen, layanan teknologi dan outsourcing, 38% wanita karir di Indonesia telah berani mengajukan promosi.

Meskipun 26% di antaranya tidak berhasil mendapatkan peran atau jabaran baru meski diberi tanggung jawab yang lebih besar. Namun, keberanian wanita di Indonesia untuk memperoleh jabatan baru, lebih besar dibandingkan dengan wanita karir di Malaysia dan Singapura, masing-masing 22% dan 16%.

Kendati demikian, angka tersebut masih lebih rendah daripada negara-negara besar Asia seperti China dan India. Lebih dari 50% wanita karir di negara tersebut berani mengajukan kenaikan pangkat kepada atasan dengan masing-masing 60% wanita karir China dan 54% wanita karir India.

Survei online tersebut dilakukan oleh Accenture pada November 2013 terhadap 4.100 eksekutif dari perusahaan-perusahaan menengah hingga besar di 32 negara. Tingkat ketidaktepatan (margin of error) dari seluruh sampel diperkirakan kurang lebih 2%.

“Profil responden mencakup sepertiga dari Generation Y [lahir 1979-1994], Baby Boomers [lahir 1946-1964] dan Generasi X [lahir 1965-1978] dengan 100 responden dari Indonesia,” ujar Neneng Goenadi, Country Managing Director Accenture Indonesia, dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (8/3/2014).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper