Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Iklan Bisnis Online di Facebook

Bisnis.com, JAKARTABisnis Online merupakan aktifitas jual beli yang lagi booming saat ini. Facebook merupakan salah satu laman yang kerap digunakan untuk mengiklankan bisnis jual beli online. Berikut tips yang bisa digunakan dalam beriklan di Facebook.

Juli E. R. Manalu (54) Bisnis.com, JAKARTA—Bisnis Online merupakan aktifitas jual beli yang lagi booming saat ini. Facebook merupakan salah satu laman yang kerap digunakan untuk mengiklankan bisnis jual beli online. Berikut tips yang bisa digunakan dalam beriklan di Facebook. 1. Relevansi target. Seleksi target anda menggunakan informasi yang ada di timeline akun pengguna Facebook. Targetlah orang-orang yang mempunyai ketertarikan dengan usaha Anda. Anda juga dapat menggunakan demografik untuk menargetkan orang-orang yang sepertinya tertarik dengan usaha Anda. Sebagai contoh, Anda dapat memilih lokasi, bentangan usia atau bahasa yang mereka kuasai. Jika Anda ingin lebih spesifik, Anda juga dapat menyaring hal lain dari demografik seperti tingkat pendidikan atau jurusan saat di universitas. 2. Call to Action Selipkan anjuaran untuk melakukan sesuatu pada iklan anda seperti “Klik di sini” atau “Pesan sekarang”. Hal ini memberikan gambaran tentang apa yang akan terjadi jika mereka mengklik iklan atau cerita bersponsor Anda. 3. Pilih gambar yang menarik Gunakan gambar yang relevan dan menarik sehingga dapat diasosiasikan secara langsung dengan produk atau layanan yang Anda promosikan. Pastikan gambar yang Anda gunakan cukup jelas dan mengundang jika dilihat dalam ukuran kecil. 4. Sederhanakan landing page Anda Pastikan juga jika setelah mengklik iklan atau cerita bersponsor Anda, mereka dialihkan ke sebuah halaman yang mudah untuk dinavigasi dan memberikan informasi yang relevan dan jelas tentang apa yang sebelumnya mereka klik. Ketahui lebih banyak tentang bagaimana memilih bagian yang spesifik dari halaman Anda yang merupakan pengalihan dari iklan Anda. 5. Ketahui apa yang tepat bagi audiens Anda Cobalah bermacam-macam tipe iklan dan cerita bersponsor untuk lebih mengerti apa yang kira-kira tepat bagi audiens Anda. Perbaharui konten dan gambar setiap beberapa hari demi mencegah iklan dan cerita bersponsor Anda menjadi membosankan. Sumber : Facebook

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper