Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tata Motor Lanjutkan Program CSR Lewat Facebook

PT Tata Motors Indonesia (TMI), agen tunggal pemegang merek Tata, akan melanjutkan program corporate social responsibility bernama Inspiraksi untuk tahap ke-II periode 2014-2015.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Tata Motors Indonesia (TMI), agen tunggal pemegang merek Tata, akan melanjutkan program corporate social responsibility bernama Inspiraksi untuk tahap ke-II periode 2014-2015.

Program yang digagas anak perusahaan Tata Motors Ltd, India bersama Dompet Dhuafa dan Kedutaan Besar India itu merupakan CSR yang dilaksanakan melalui media sosial facebook.

Biswadev Sengupta, President Direktur Tata Motors Indonesia, mengatakan perbedaan dengan program CSR yang lain, Inspiraksi menampung semua inspirasi langsung dari sahabat Tata Motors di facebook.

Inspirasi mereka, lanjutnya, sebagai representasi masyarakat luas, dalam menentukan siapakah sosok yang paling inspiratif di Indonesia dan proyek sosial apa yang perlu dibantu pendanaannya.

“Inspiraksi adalah program CSR yang bertujuan memberikan solusi kepada masyarakat dan inspirasi solusinya berasal dari masyarakat, sejalan dengan semangat Tata Motors global,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (25/6/2014)

Menurutnya, dari hasil ratusan saran dan inspirasi solusi di media social facebook, tim Inspiraksi menyaring sebanyak 30 proyek sosial.

Setelah dilakukan observasi oleh tim Inspiraksi akhirnya terpilih 3 proyek sosial yang inspiratif dalam pelaksanaan tahap ke-I program Inspiraksi periode 2013-2014 dan Inspiraksi tahap ke-II pada 2014-2015.

Adapun 3 program sosial solutif yang inspiratif itu adalah “Desa Penebar Kecerdasan” oleh Muhammad Fauzi, “Kampung Sahabat Desain Grafis” oleh Solehuddin dan “Sekolah Rakyat Untuk Sumbawa Barat” oleh Sri Astuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper