Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampoeng BNI Nusantara 2014: BNI Siap Gelar Pameran Industri Kreatif

Selain mendukung industri kreatif, BNI mengincar peningkatan transaksi kartu kredit dan penambahan nasabah baru melalui kegiatan Kampoeng BNI Nusantara 2014.
Ilustrasi/kampoengbninusantara.com
Ilustrasi/kampoengbninusantara.com

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Nasional Indonesia Tbk (BNI) bakal menggelar pameran Kampoeng BNI 2014 pada 17-20 Juli mendatang. Selain mendukung industri kreatif, BNI mengincar peningkatan transaksi kartu kredit dan penambahan nasabah baru melalui kegiatan itu.

Nancy Martasuta, Pimpinan Divisi CSR BNI mengatakan pada Pameran Kampoeng BNI tahun lalu BNI mencatat transaksi pembelian melalui kartu kredit BNI hingga Rp2 miliar dan penambahan nasabah muda melalui BNI Taplus.

"Tahun ini pasti tumbuh tinggi, karena kami mengundang juga beberapa artis yang merupakan nasabah BNI juga. Minat masyarakat terhadap industri kreatif juga meningkat sehingga kami optimistis transaksi naik," ujarnya di Jakarta, Senin (14/7/2014).

Nancy menjelaskan program Kampoeng BNI merupakan program CSR yang telah dijalankan sejak tahun 2007. Hingga pertengahan tahun ini, total Kampoeng BNI di Tanah Air sebanyak 28 mitra binaan.

Dia melanjutkan pada Pameran Kampoeng BNI Nusantara 2014 nanti, pihaknya akan meresmikan 4 Kampoeng BNI sehingga total Kampoeng BNI yang diresmikan mencapai 17 mitra.

"Sisanya belum diresmikan karena masih perlu pendampingan intensif," paparnya.

Keempat Kampoeng BNI yang akan diresmikan ialah Kampoeng BNI Batik Wiradesa (Pekalongan, Jawa Tengah), Kampoeng BNI Batik Tulis Lasem (Lembang, Jawa Tengah), Kampoeng BNI Sasaringan Banjarmasin (Kalsel), dan Kampoeng BNI Imogiri, Yogyakarta.

Untuk keempat Kampoeng itu BNI menyalurkan kredit ringan mulai dari Rp2,1 miliar hingga Rp4,98 miliar.

BNI juga mendukung dengan bantuan Bina Lingkungan mulai dari Rp500 juta hingga Rp3,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper