Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosialisasi Seleksi CPNS di Aceh 18 Agustus 2014

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menggelar sosialisasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem computer assisted test (CAT) di Aceh pada awal pekan mendatang.

Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menggelar sosialisasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem computer assisted test (CAT) di Aceh pada awal pekan mendatang.

Kepala Bagian Komunikasi Publik Kementerian PAN-RB Suwardi mengatakan sosialisasi seleksi CPNS dengan sistem CAT tersebut akan digelar di Universitas Syah Kuala Banda Aceh, pada Senin, 18 Agustus 2014.

“Simulasi CAT ini dilaksanakan atas permintaan dari masyarakat di daerah tersebut, agar calon pelamar CPNS lebih siap dalam menghadapi tes kompetensi dasar (TKD) CPNS sistem baru ini,” ujarnya dalam keterangan resmi, Minggu (17/08).

Suwardi menambahkan panitia menyiapkan sekitar 50 unit laptop, dan mampu melayani hingga 2.000 peserta. Adapun, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan pihak swasta.

 Setelah Aceh, Kementerian PAN-RB juga akan melakukan sosialisasi seleksi CPNS melalui sistem CAT di tempat lainnya. Rencananya, sosialisasi akan dilaksanakan di Tanjung Pinang Kepulauan Riau pada 25 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper