Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompetisi Developer Indosat Lahirkan 8 Startup

IdeaBox, akselerator startup kerjasama antara Indosat dengan Mountain SEA Ventures, akhirnya menetapkan delapan startup sebagai pemenang dalam proses penyeleksian batch kedua.n

Bisnis.com, JAKARTA -- IdeaBox, akselerator startup kerjasama antara Indosat dengan Mountain SEA Ventures, akhirnya menetapkan delapan startup sebagai pemenang dalam proses penyeleksian batch kedua.

Setelah melalui serangkaian proses seleksi serta menjalani program Boot Camp selama 2 hari, akhirnya tersebutlah 8 startup sebagai pemenang, antara lain: Perkbox dengan penawaran serta diskon untuk karyawan perusahaan; Wobe sang aplikasi alat bisnis serta konten pendidikan bagi perempuan di negara berkembang; Indojek yang memungkinkan ojek menjadi kurir dan terhubung dengan pelanggannya; Pawoon; Gogonesia; Cupslice; Wifimu; dan Eatzify.

Kedelapan pemenang tersebut merupakan bagian dari 18 perusahaan peserta booth camp yang diseleksi dari 300 pelamar. Selanjutnya, mereka yang terpilih akan mendapatkan berbagai fasilitas mulai dari 4 bulan mentoring hingga pengembangan dan peningkatan komersial melalu i program yang terstruktur.

Setelah proses inkubasi selesai, perusahaan tersebut akan terus mendapat dukungan dari Indosat dan Mountain Partners perihal kerjasama komersial hingga investasi pada putaran selanjutnya.

President Director and CEO PT Indosat Tbk (ISAT) Alexander Rusli, mengatakan bahwa kualitas startup ajang yang dipelopori oleh operator dengan 59,5 juta pelanggan tersebut di Indonesia mengalami peningkatan kualitas dalam kurun waktu yang cepat.

"Saya sangat terkesan dengan para startup yang telah mengikuti program seleksi ini yang hadir dengan ide terbaik serta semangat yang tinggi. Bahkan mereka fokus menanggulangi permasalahan nyata di Indonesia dengan motivasi yang tinggi," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Rabu (17/9/2014).

IdeaBox merupakan ajang kompetisi yang membidik para developer muda dengan mengirimkan proposal ide aplikasi digital terbaik.

Dalam pelaksanaanya, program ini mendukung pendanaan, solusi bisnis, sumber daya, fasilitas, serta menyediakan lebih dari 40 mentor berpengalaman baik dalam maupun luar negeri.

Managing Partner Mountain Gunung SEA Ventures, Andy Zain, menambahkan program boot camp adalah proses terakhir dengan seleksi yang sangat ketat.

"Pada tahapan ini, kami dapat mengenal para pendiri dan timnya untuk memvalidasi produk dan melihat seberapa baik respon mereka.

Para startup bukan hanya dievaluasi oleh para mentor, tetapi juga saling mengevaluasi startup lainnya."

Setelahnya, para startup memiliki waktu persiapan satu bulan sebelum pindah ke Jakarta dan bergabung pada Oktober selama empat bulan penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sanjey Maltya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper