Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CITIBANK Salurkan CSR Rp10,9 Miliar

Citi Indonesia melalui Citi Peka (PEduli dan berKArya), menandatangani kerja sama dengan lima lembaga mitra sebagai upaya pengembangan pendidikan keuangan di Indonesia. Melalui Citi Foundation, Citibank Indonesia akan memberikan dana senilai USD900.000 atau setara dengan Rp10,9 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA-- Citi Indonesia melalui Citi Peka (PEduli dan berKArya), menandatangani kerja sama dengan lima lembaga mitra sebagai upaya pengembangan pendidikan keuangan di Indonesia. Melalui Citi Foundation, Citibank Indonesia akan memberikan dana senilai US$900.000 atau setara dengan Rp10,9 miliar.

“Citi Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung masyarakat Indonesia, dengan mendorong peningkatan inklusi keuangan dan kemajuan ekonomi. Hal ini merupakan bidang yang kami kuasai dan dapat memberikan dampak yang optimal,” ungkap Citi Country Officer Tigor M. Siahaan di Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Tigor mengatakan kerja sama dengan kelima lembaga mitra ini merupakan wujud dari konsistensi Citi dalam mengembangkan kemampuan masyarakat di Indonesia.

Adapun, Citi Peka merupakan bagian dari Citi Indonesia yang mengelola kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), dengan berfokus pada tiga program yakni pendidikan pemuda dan kesejahteraan; peningkatan kapabilitas keuangan dan kepemilikan aset; dan meningkatkan keuangan mikro.

Kelima lembaga mitra tersebut adalah yang bekerja sama dengan Citi Indonesia ialah Yayasan Mitra Mandiri Indonesia (YMMI), UKM Center Universitas Indonesia (UKMC-UI), Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW), Prestasi Junior Indonesia dan Mercy Corps.

“Kemampuan dan pemahaman keuangan merupakan kemampuan yang saat ini wajib dimiliki semua orang. Oleh sebab itu kami percaya bahwa peningkatan literasi dan inklusi keuangan dapat mendorong perkembangan ekonomi, inklusi sosial, serta berkontribusi terhadap kesehatan ekonomi suatu negara,” ungkap Deputi Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK Sri Rahayu Widodo.

Adapun, hasil survey yang dilaksanakan oleh OJK, lebih dari 75% dari masyarakat Indonesia belum memenuhi standar literasi finansial. “Kami sangat menghargai apa yang telah dilakukan Citibank selama 15 tahun terakhir. Kami berharap Citi dapat terus memperkecil kesenjangan literasi yang ada dan memberikan dampak positif bagi komunitas.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper