Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank OCBC NISP & Kampus UI Gelar Seminar Thalassemia

Bank OCBC NISP menggelar edukasi dan screening darah bertema Kenali, Cegah, Putus Thalassaemia di kampus FISIP Universitas Indonesia, Selasa (25/11/2014).

Bisnis.com, DEPOK- Bank OCBC NISP menggelar edukasi dan screening darah bertema Kenali, Cegah, Putus Thalassaemia di kampus FISIP Universitas Indonesia, Selasa (25/11/2014).

Division Head Corporate Communication Bank OCBC NISP Tina Tjintawati menuturkan kegiatan tersebut merupakan program corporate social responsibility (CSR) bank dalam bentuk sosial dan kesehatan.

"Edukasi penyakit Thalassemia terhadap mahasiswa khususnya di wilayah Jakarta serta program screening darah gratis merupakan wujud kepedulian dan komitmen OCBC NISP agar mengurangi penderita Thalassemia baru," paparnya.

Menurutnya, edukasi tersebut bertujuan guna menumbuhkan masyarakat secara berkelanjutan dengan senantiasa menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi seluruh nasabah dan stakeholder.

Dia mengatakan Bank OCBC NISP telah menggelar program edukasi di berbagai kampus pada lebih dari 700 mahasiswa sejak 2011.

Adapun, tahun ini sasaran program difokuskan pada mahasiswa yang merupakan salah satu gerbang utama terhadap pencegahan penyakit Thalassemia.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar seminar yang dibawakan oleh pakar kesehatan dari laboratorium klinik Prodia dengan mengajak mahasiswa mengenal lebih dalam tentang Thalassemia.

Seperti diketahui, Thalassemia merupakan penyakit kelainan sel darah yang diturunkan riwayat orangtua. Akibat kelainan darah tersebut tubuh penderita tidak membentuk hemoglobin yang cukup dalam darah, sehingga memerlukan transfusi darah dan mengkonsumsi obat-obatan khusus secara rutin seumur hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper