Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MENTERI ESDM: Wali Kota Surabaya Patut Dijadikan Contoh Pejabat Sukses

Menteri Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengimbau pegawai Kementerian ESDM untuk mencontoh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam bekerja.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 29 April 2015  |  19:36 WIB
Tri Rismaharini - Bisnis/Wahyu Darmawan
Tri Rismaharini - Bisnis/Wahyu Darmawan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengimbau pegawai Kementerian ESDM untuk mencontoh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam bekerja.

Menurutnya, Risma dapat dijadikan teladan untuk menata sektor ESDM. Hal ini terbukti dari keberhasilannya menata kota Surabaya, Jawa Timur yang sebelumnya carut-marut.

Sudirman menilai Risma merupakan sosok yang mengagumkan dengan berbagai prestasi sejak menjabat sebagai wali kota pada 2010.

"Kita beruntung punya tokoh luar biasa kebanggaan Indonesia , punya teladan. Di kementerian ESDM sedang belajar menata diri. Saya masuk sektor ini dalam kondisi tidak baik, pendahulu saya bermasalah dengan hukum," ujar Sudirman dalam acara The 2nd 1 Hour-University, di Gedung Badan Diklat Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (29/4).

Sudirman menambahkan saat dirinya baru menjabat sebagai menteri, banyak yang harus dibenahi dalam instansinya, mengingat pendahulunya terjerat masalah hukum.

Menurut Sudirman, untuk melakukan pembenahan seperti Risma diperlukan ketegasan dan tidak memiliki kepentingan untuk memperkaya diri sendiri.

Untuk pembenahan itu banyak menghadapi godaan dan tantangan. "Betapa beliau dengan tegar, mafia tidak cuma migas, lokalisasi beliau menghadapi itu. Kalau selesai dengan dirinya sendiri beliau konsen dengan kerjanya, ketegaran visi integritas kompetensi jadi penentu," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Wali Kota Surabaya tri rismaharini
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top