Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Training and Consulting Siap Dukung Reformasi Birokrasi

Pertamina Training and Consulting (PTC), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelatihan dan konsultasi sumber daya manusia, menyatakan siap berbagi pengalaman kepada pemerintah guna mewujudkan birokrasi berkelas dunia.
Ilustrasi/facebook
Ilustrasi/facebook

Bisnis.com, JAKARTA—Pertamina Training and Consulting (PTC), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang pelatihan dan konsultasi sumber daya manusia, menyatakan siap berbagi pengalaman kepada pemerintah guna mewujudkan birokrasi berkelas dunia.

Direktur Utama PTC Tengku Baharsyah mengatakan PTC sudah berpengalaman dan berperan penting dalam mendukung transformasi Pertamina menjadi perusahaan profesional.

“Pengalaman tersebut dapat diterapkan untuk mendukung transformasi birokrasi yang sedang dikerjakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” katanya dalam siaran pers, Jumat (15/5/2015).

Menurut dia, salah satu prestasi PTC yang paling dirasakan masyarakat adalah standarisasi pelayanan SPBU Pasti Pas, yang meningkatkan daya saing sekaligus pelayanan pompa bensin Pertamina kepada masyarakat.

Selain bergerak di bidang penyediaan pelatihan dan konsultan, PTC juga menyediakan jasa event organizer dan keamanan, baik untuk kepentingan Pertamina maupun institusi lain.

Guna mewujudkan visi misi pengembangan SDM dan bisnis lainnya, ungkapmya, PTC bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang mempunyai reputasi internasional, antara lain Mercer, Hay Management, British Technology Education Counsil, Sanyo Engineering, dan Petroskills.

Baharsyah menambahkan PTC juga berpengalaman di berbagai bidang, seperti perminyakan, asuransi, engineering, kementerian, perusahaan BUMN dan swasta.

Beberapa di antaranya adalah Kementerian Agama, Kementerian BUMN, PT Dahana, dam PT Chandra Asri Petrochemical.

Baharsyah mengatakan pihaknya sudah menyampaikan kesiapan PTC mendukung program transformasi birokrasi pemerintah saat bertemu Menpan RB Yuddy Chrisnandi, Kamis (14/5/2015).

Dalam pertemuan tersebut, ujarnya, Menpan RB menyambut baik dukungan berbagai kalangan terhadap kebijakan pemerintah untuk transformasi birokrasi, termasuk dari PTC.

Pertemuan itu juga dihadiri Ketua Ikatan SDM Profesional Indonesia (ISPI) Ivan Taufiza dan Direktur Marketing PTC Unggul Putranto.

Anggota Tim Ahli Menpan RB Harlan Sumarsono yang mendampingi Menteri Yuddy dalam pertemuan tersebut, mengatakan PTC akan ikut berperan aktif dalam penerapan revolusi mental di kalangan aparatur negara.

"Semakin banyak dukungan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah, tentu akan semakin baik,” kata Harlan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper