Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Pet Expo Digelar Akhir November 2024, Peluang Usaha untuk Pebisnis Pet Shop

Jakarta Pet Expo (JPE) bakal digelar 27-30 November 2024, bersama JAVME untuk memperbesar jumlah kunjungan.
Jakarta Pet Expo Digelar Akhir November 2024, Peluang Usaha untuk Pebisnis Pet Shop
Jakarta Pet Expo Digelar Akhir November 2024, Peluang Usaha untuk Pebisnis Pet Shop

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) bakal menggelar pameran hewan kesayangan, Jakarta Pet Expo (JPE) pada November 2024 mendatang, bersamaan dengan gelaran Jakarta Audio, Video, Musik Expo (JAVME). 

Kedua pameran tersebut akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 27-30 November 2024. Pameran ini bertujuan menyambut perkembangan potensi bisnis terkait hewan kesayangan yang terus berkembang. 

Direktur PT Songolas Exhibition Services (19 Events) Deny Yunus mengatakan, JPE akan menjadi ajang selain untuk mempertemukan penjual dan pembeli, juga untuk memberi kesempatan sesama pelaku industri untuk bertukar informasi atau bahkan berkolaborasi. 

Ketua Umum AMHKI (Asosiasi Makanan Hewan Kesayangan Indonesia) Syahroni Djaidi menambahkan bahwa bisnis terkait dengan hewan kesayangan, terutama makanan hewan, terus berkembang pesat terlebih sejak pandemi. 

"Saat pandemi semakin banyak orang Indonesia yang mengadopsi hewan kesayangan. Berdasarkan data Mordor Intelligence, pertumbuhan kepemilikan hewan kesayangan di Indonesia bahkan bertumbuh sampai 75,7% antara 2017 - 2022. Hal ini meningkatkan permintaan untuk produk-produk dan layanan terkait dengan hewan kesayangan," ujarnya. 

Di samping itu, memiliki hewan kesayangan sebagai teman juga baik untuk kesehatan, karena bisa membantu menurunkan stres, meningkatkan aktivitas fisik, dan suasana hati. 

"Dengan meningkatnya kesadaran konsumen, kemajuan teknologi, dan model bisnis yang inovatif, terdapat banyak peluang bagi perusahaan untuk berkembang di industri hewan kesayangan, terutama dengan mengikuti pameran ini," terangnya dalam konferensi pers, Selasa (7/5/2024). 

Selain itu, Ahmad Fahrul Rifai, perwakilan dari pelaku industri pet supplies, mengatakan bahwa pameran seperti JEP penting untuk menjadi jembatan bagi para pebisnis pet shop, yang memiliki kebutuhan untuk mencari tempat diskusi untuk memajukan bisnisnya. 

"Selama ini para pebisnis pet shop bisa berinteraksi lewat asosiasi, tapi masih banyak sekali yang belum terpenuhi kebutuhan spesifiknya," ujarnya.

Selain itu, menurutnya, acara pameran seperti JPE bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kompetensi para pelaku bisnis. 

"Besar harapannya dalam komponen consumer, customer, dan community itu bisa diakomodir lewat JPE, dan supaya Indonesia semakin dilirik untuk jadi pasar penyedia pet supplies masuk ke Indonesia," tambahnya. 

Nantinya, tidak hanya pameran produk, Jakarta Pet Expo juga akan diramaikan dengan sesi konferensi, business matching, serta presentasi berbagai produk. 

Pameran ini juga mengundang seluruh pengunjung dari berbagai kalangan pecinta hewan kesayangan, wholesaler, veterinarian, dan masyarakat secara umum untuk hadir mengunjungi dan meramaikan keseluruhan rangkaian kegiatan acara. 

Jakarta Pet Expo sendiri akan diselenggarakan bersama dengan China HomeIife Indonesia 2024 dan juga Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024. 

"Dengan adanya penggabungan penyelenggaraan ini dapat memperluas pasar pengunjung di Indonesia," imbuh Deny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Mutiara Nabila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler