Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Tonasa Salurkan Dana Kemitraan Rp2,5 Miliar

Produsen semen plat merah PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan ke pelaku usaha kecil menengah Rp2,5 miliar dengan skema kemitraan.

Bisnis.com, MAKASSAR—Produsen semen plat merah PT Semen Tonasa menyalurkan bantuan ke pelaku usaha kecil menengah Rp2,5 miliar dengan skema kemitraan.

Direktur Utama Tonasa Andi Unggul Attas mengatakan bantuan kemitraan untuk UKM merupakan bagian dari program CSR perseroan pada tahun ini.

"Untuk 2015, kita targetkan bisa menyalurkan bantuan kemitraan untuk UMKM Rp11,9 miliar," katanya dalam siaran pers, Senin (18/5/2015).

Adapun, penyaluran bantuan kemitraan sebesar Rp2,5 miliar merupakan tahap II yang direalisasikan tahun ini dengan jumlah penerima manfaat mencapai 221 pelaku UKM.

Perseroan membagi penerima bantuan kemitraan dalam tiga ring yang disesuaikan dengan lokasi masing-masing pelaku UKM.

Ring I terdiri dari 9 desa dan kelurahan disekitar area pabrik, kemudian Ring II yang meliputi seluruh kecamatan di Kabupaten Pangkep, Sulsel, pusat operasional perseroan. Sementara itu, Ring III meliputi seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Secara terperinci, penerima bantuan kemitraan tahap II untuk Ring I sebanyak 70 pelaku UKM dengan nilai pinjaman Rp859 juta, Ring II sebanyak 139 pelaku UKM dengan nilai pinjaman Rp1,6 miliar, sedangkan Ring III terdapat 2 pelaku UKM dengan nilai pinjaman Rp40 juta.

Adapun pelaku UKM tersebut bergerak di berbagaii sektor yakni perdagangan perikanan, jasa, peternakan, pertambangan serta sektor lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper