Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PELUANG USAHA: 7 Tip Sukses Berbisnis Lampu Hias

Bisnis.com, JAKARTA -- Meningkatnya industri property disertai peningkatan perekonomian membuat semakin banyak masyarakat yang gemar mencari barang bernilai seni, seperti lampu hias. Mereka tidak hanya mencari lampu yang sekedar berfungsi memberi penerangan tetapi juga lampu yang mampu mempercantik ruangannya. Kondisi ini tentu menjadi kesempatan baik bagi pelaku usaha. Agar bisa sukses berbisnis lampu hias, simak tip berikut ini:
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 23 Agustus 2015  |  12:50 WIB
Lampu hias. - Ilustrasi/Solopos.com/JIBI Photo
Lampu hias. - Ilustrasi/Solopos.com/JIBI Photo

Bisnis.com, JAKARTA - Meningkatnya industri properti disertai peningkatan perekonomian membuat semakin banyak masyarakat yang gemar mencari barang bernilai seni, seperti lampu hias.

Mereka tidak hanya mencari lampu yang sekadar berfungsi memberi penerangan tetapi juga lampu yang mampu mempercantik ruangannya. Kondisi ini tentu menjadi kesempatan baik bagi pelaku usaha.

Agar bisa sukses berbisnis lampu hias, simak tip berikut ini:

1. Temukan peluang dan inspirasi dari sekitar Anda. Ada banyak bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat lampu hias kreatif. Jangan takut untuk mencoba jika inspirasi sudah datang dan Anda melihat ada peluang.

2. Cermati tren terbaru dan sedang digandrungi, misalnya saat ini masyarakat cenderung mencari produk-produk natural, sesuaikan dengan tren tersebut. Ada banyak bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat lampu hias kreatif.

3. Buat desain semenarik mungkin. Ide desain kreatif ini bisa didapat dengan banyak melihat contoh. Manfaatkan internet untuk menggali desain lampu hias yang unik.

4. Lakukan eksplorasi dan modifikasi. Salah satu strategi sukses dalam Entrepreneurship adalah ATM: amati, tiru dan modifikasi. Jangan puas dengan hanya menjadi pengikut, lakukan modifikasi untuk menemukan keunggulan dan diferensiasi produk.

5. Promosi adalah salah satu faktor keberhasilan pemasaran produk. Manfaatkan semua lini promosi agar produk dikenal masyarakat termasuk Internet. Pada zaman serba digital ini orang akan cenderung memanfaatkan internet untuk berbagai hal.

6. Jaga hubungan baik ke dalam dan ke luar, yakni dengan para pengrajin dan pelanggan Anda. Jangan hilangkan kepercayaan konsumen dengan memberikan kualitas barang ataupun pelayanan yang buruk.

7. Selalu semangat dan pantang menyerah karena keberhasilan tentunya butuh proses yang tidak sama bagi setiap orang. Jaga semangat Anda agar tetap tinggi, baik ketika pesanan sedang banyak atau pun ketika pesanan sedang berkurang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tip bisnis
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top