Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Guyur 3 Unit Truk Tangki Air ke Palang Merah Indonesia

Toyota Indonesia (PT Toyota-Astra Motor dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia) kembali menyerahkan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.
Ketua Umum PMI Sekaligus Wakil Presiden RI Jusuf Kalla/Antara
Ketua Umum PMI Sekaligus Wakil Presiden RI Jusuf Kalla/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Indonesia (PT Toyota-Astra Motor dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia) kembali menyerahkan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.

Secara langsung, direksi perusahaan menyerahkan bantuan tersebut kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia saat acara peringatan 70 Tahun Palang Merah Indonesia di Musium Gajah Jakarta, seperti yang dikutip dalam rilis yang diterima, Kamis (17/9/2015).

Kali ini, bantuan yang diserahkan dalam bentuk tiga unit truk tangki air. Toyota Indonesia juga akan menyerahkan kantong darah dari kegiatan donor darah.

Kegiatan ini melibatkan karyawan Toyota Indonesia dan karyawan pemasok Toyota di Indonesia yang rutin diadakan sejak 2011. Pada tahun ini ditargetkan sekitar 1.400 kantong darah dapat diserahkan kepada PMI.

“Bantuan ini adalah bagian dari komitmen tanggung jawab sosial perusahaan yang selama ini disalurkan dalam berbagai bentuk dan bidang seperti untuk keselamatan berlalu lintas, peningkatan kualitas pendidikan, lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat serta filantropi,” ujar Wakil Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono.

Warih mengakui dibandingkan dengan kebutuhan PMI, nilai bantuan dari Toyota Indonesia memang jauh dari mencukupi. Namun, bantuan ini  diharapkan bisa membantu kelancaran PMI dalam menjalankan tugasnya yang berat.

 “Kami berupaya, selain melalui bantuan seperti ini, Toyota juga siap membantu PMI saat-saat menghadapi tugas berat, seperti terjadinya bencana alam,” kata Warih.

Seperti sebelumnya, Toyota Indonesia senantiasa berusaha menyempatkan untuk dapat turut berkontribusi memberikan bantuan melalui Palang Merah Indonesia.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Suparno Djasmin menyatakan bantuan ini bukan kali pertama Toyota berkontribusi untuk membantu PMI.

Sebelumnya Toyota Indonesia mendonasikan 25 unit tangki air untuk membantu bencana Gunung Merapi pada 2010, serta 10 unit perahu karet untuk penanggulangan bencana banjir pada 2014.

“Kami  berharap bantuan tiga unit truk tangki air ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh PMI dalam membantu wilayah atau warga yang mengalami bencana kekeringan maupun gunung meletus,” ujar pria yang akrab dipanggil Abong ini. 

Dalam melaksanaan kegiatan CSR, Toyota Indonesia selalu mengacu pada 4 pilar yang menjadi fokus yaitu keselamatan berlalu-lintas, peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan, lingkungan hidup melalui pengembangan kegiatan ramah lingkungan dan penghijauan dan pemberdayaan masyarakat serta filantropi.

“Bantuan melalui PMI ini merupakan bagian dari kegiatan pemberdayaan masyarakat serta filantropi karena diharapkan bantuan ini bisa meningkatkan kemampuan PMI dalam menjalankan  kegiatannya sebagai lembaga yang membantu masyarakat saat terjadi bencana,” kata Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT. TMMIN, I Made Dana Tangkas.

Hal tersebut juga dinyatakan oleh Direktur PT Toyota-Astra Motor Darmawan Wijaya yang berharap PMI  pada usianya yang ke-70, menjadi semakin maju dan tetap menjadi tumpuan dan ujung tombak bagi bantuan bencana di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper