Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT KSEI Bangun Tanggul di SDIT Taman Ilmu Depok

PT Kustodian Sentral Efek Indonesia menggelar CSR di wilayah Depok, Jawa Barat.
Penandatanganan KSEI peduli/Bisnis.com-Miftahul Khoer
Penandatanganan KSEI peduli/Bisnis.com-Miftahul Khoer

Bisnis.com, DEPOK- PT Kustodian Sentral Efek Indonesia menggelar CSR di wilayah Depok, Jawa Barat.

Direktur Utama PT KSEI Margaret M. Tang mengatakan, pihaknya sengaja menyasar wilayah Depok yakni di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Taman Ilmu, Tanah Baru, Depok.

KSEI memberi bantuan berupa pembangunan sarana dan prasarana berupa pembangunan tanggul, lapangan olah raga dan sanitasi di lingkungan sekolah.

Margaret menuturkan pembangunan tanggul bertujuan mencegah terjadinya banjir yang kerap melanda sekolah tersebut, yang berdekatan dengan sungai.

Pemberian CSR tersebut, kata dia, sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendorong dunia usaha yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

"Ini adalah CSR dalam bidang pendidikan. Sebelumnya, KSEI juga mengadakan kegiatan CSR di bidang kesehatan dan lingkungan di daerah lain," paparnya.

Rahmat Fitrah, Pembina SDIT Taman Ilmu menuturkan kegiatan CSR PT KSEI di sekolah tersebut dirasakan banyak membantu sarana kegiatan belajar mengajar.

Dia berharap kehadiran PT KSEI juga mampu memberikan stimulus terhadap siswa ke depannya untuk bisa memahami literasi keuangan.

"Semoga setelah siswa pada dewasa, mereka bisa memahami juga apa itu pasar modal," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad berharap kegiatan CSR PT KSEI bermanfaat bagi seluruh siswa SDIT Taman Ilmu.

Sementara itu, KSEI mengklaim tengah gencar mensosialisasikan pasar modal ke berbagai kalangan di seluruh Indonesia.

Margaret M. Tang mengatakan pihaknya bersama Bursa Efek Indonesia, perbankan dan Otoritas Jasa Keuangan terus melakukan kegiatan yang melibatkan warga agar melek pasar modal.

"Kita terus berusaha dengan beberapa pihak mengenalkan pasar modal ini ke berbagai daerah," ujarnya pada Bisnis.com di sela kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Depok, Sabtu (19/9/2015).

Menurutnya, pengenalan pasar modal juga terus dilakukan pada pelajar dan mahasiswa, sehingga mereka bisa menjadi investor di beberapa instrumen investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper