Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Muamalat Bagikan Masker Kabut Asap

PT Bank Muamalat Indonesia melalui kantor cabang di wilayah Sumatra dan Kalimantan membagikan ribuan masker bagi masyarakat dan nasabah Bank Muamalat yang terpapar bencana kabut asap.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Muamalat Indonesia melalui kantor cabang di wilayah Sumatra dan Kalimantan membagikan ribuan masker bagi masyarakat dan nasabah Bank Muamalat yang terpapar bencana kabut asap.

Sejak September lalu hingga kini, ribuan masker pernapasan tipe N95 telah dibagikan karyawan Kantor Cabang Bank Muamalat kepada masyarakat di wilayah Jambi, Palangkaraya, Palembang, Pekanbaru, dan Pontianak.

Presiden Direktur Bank Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan aksi pembagian masker pernapasan yang dilakukan oleh Kantor Cabang Bank Muamalat merupakan bentuk kepedulian Bank Muamalat terhadap masyarakat.


Bantuan ini diharapkan dapat meringankan dampak berbahaya dari bencana kabut asap.

“Bencana kabut asap yang terjadi belakangan ini semakin meluas cakupannya dan hal ini sudah sepatutnya menjadi perhatian kita bersama. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan dampak dari kabut asap yang dialami saudara-saudara kita,” ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis.com, Selasa (27/10/2015).

Semakin memburuknya keadaan yang disebabkan oleh bencana kabut asap menyebabkan 68% wilayah sekitar Kantor Cabang Bank Muamalat berada dalam kondisi Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) pada tingkat berbahaya selama sebulan terakhir.

Aksi pembagian masker diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar terhindar dari bahaya yang ditimbulkan kabut asap.

Masker jenis N95 yang dibagikan direkomendasikan pemerintah karena memiliki kerapatan bahan yang efektif untuk memblokir partikel berbahaya memasuki ke dalam tubuh melalui saluran pernapasan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper