Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OMRON Serahkan 14 Rumah kepada Masyarakat di Cikarang

Omron Manufacturing of Indonesia (OMI) menyerahkan 10 unit rumah hasil renovasi kepada para pemiliknya di desa Sukaresmi, Cikarang Selatan, Jawa Barat, sebagai bagian dari program Tanggungjawab Sosial Perusahaan (CSR).
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 13 November 2015  |  06:12 WIB
Proyek perumahan sederhana - Bisnis
Proyek perumahan sederhana - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Omron Manufacturing of Indonesia (OMI) menyerahkan 10 unit rumah hasil renovasi kepada para pemiliknya di desa Sukaresmi, Cikarang Selatan, Jawa Barat, sebagai bagian dari program Tanggungjawab Sosial Perusahaan (CSR).

Program renovasi rumah ini, pada awalnya sudah dilakukan terhadap empat rumah sebagai proyek percobaan pada 2014 dan diteruskan hingga tahun ini dengan total keseluruhan 14 rumah yang direnovasi.

Irawan Santoso, Presiden Direktur OMI, mengatakan sejak beroperasi di Indonesia pada 1992, pihaknya sudah merasa menjadi bagian dari masyarakat sekitar dan ingin melakukan aktivitas untuk mendukung kehidupan masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan.

“Hal tersebut juga sejalan dengan filosofi melayani yang dimiliki OMRON dan menjadi perusahan yang bermanfaat bagi masyarakat dimana kami beroperasi serta mewujudkan misi kami untuk meningkatkan kehidupan serta berkonstribusi untuk terciptanya masyarakat yang lebih baik,” tuturnya dalam keterangan pers, Kamis (12/11).

Pihaknya menyadari bahwa manfaat dari renovasi 14 rumah ini selain dapat dirasakan oleh pemilik rumah, juga dapat dirasakan oleh warga lainnya serta para pemilik usaha kecil di desa Sukaresmi.

“Renovasi rumah dilakukan melalui kerja sama dengan Yayasan Partiwi, serta warga sekitar. Proyek ini telah memberikan pekerjaan sementara untuk warga sekitar, serta peluang untuk usaha kecil yang menyediakan bahan bangunan dan jasa kontraktor,” tambahnya.

“OMI sudah berkonstribusi aktif bagi masyarakat selama 20 tahun ini dan kami sangat senang dengan komitmen OMI untuk terus meningkatkan kehidupan masyarakat disini. Bersama Omron, kami telah membangun rumah tembok yang lebih layak bagi 14 keluarga.” tutur Nunung Maemunah, Lurah Sukaresmi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sosial
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top