Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OMRON Serahkan 14 Rumah kepada Masyarakat di Cikarang

Omron Manufacturing of Indonesia (OMI) menyerahkan 10 unit rumah hasil renovasi kepada para pemiliknya di desa Sukaresmi, Cikarang Selatan, Jawa Barat, sebagai bagian dari program Tanggungjawab Sosial Perusahaan (CSR).
Proyek perumahan sederhana/Bisnis
Proyek perumahan sederhana/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Omron Manufacturing of Indonesia (OMI) menyerahkan 10 unit rumah hasil renovasi kepada para pemiliknya di desa Sukaresmi, Cikarang Selatan, Jawa Barat, sebagai bagian dari program Tanggungjawab Sosial Perusahaan (CSR).

Program renovasi rumah ini, pada awalnya sudah dilakukan terhadap empat rumah sebagai proyek percobaan pada 2014 dan diteruskan hingga tahun ini dengan total keseluruhan 14 rumah yang direnovasi.

Irawan Santoso, Presiden Direktur OMI, mengatakan sejak beroperasi di Indonesia pada 1992, pihaknya sudah merasa menjadi bagian dari masyarakat sekitar dan ingin melakukan aktivitas untuk mendukung kehidupan masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan.

“Hal tersebut juga sejalan dengan filosofi melayani yang dimiliki OMRON dan menjadi perusahan yang bermanfaat bagi masyarakat dimana kami beroperasi serta mewujudkan misi kami untuk meningkatkan kehidupan serta berkonstribusi untuk terciptanya masyarakat yang lebih baik,” tuturnya dalam keterangan pers, Kamis (12/11).

Pihaknya menyadari bahwa manfaat dari renovasi 14 rumah ini selain dapat dirasakan oleh pemilik rumah, juga dapat dirasakan oleh warga lainnya serta para pemilik usaha kecil di desa Sukaresmi.

“Renovasi rumah dilakukan melalui kerja sama dengan Yayasan Partiwi, serta warga sekitar. Proyek ini telah memberikan pekerjaan sementara untuk warga sekitar, serta peluang untuk usaha kecil yang menyediakan bahan bangunan dan jasa kontraktor,” tambahnya.

“OMI sudah berkonstribusi aktif bagi masyarakat selama 20 tahun ini dan kami sangat senang dengan komitmen OMI untuk terus meningkatkan kehidupan masyarakat disini. Bersama Omron, kami telah membangun rumah tembok yang lebih layak bagi 14 keluarga.” tutur Nunung Maemunah, Lurah Sukaresmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper