Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Luncurkan Program Bimbel Bahasa Jepang

PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, meluncurkan program Bimbingan Belajar (Bimbel) Bahasa Jepang bagi siswa Sekolah Dasar di sekitar pabriknya di Jakarta Utara.
Logo Daihatsu.
Logo Daihatsu.

Bisnis.com, JAKARTA-PT Astra Daihatsu Motor, agen tunggal pemegang merek Daihatsu, meluncurkan program Bimbingan Belajar (Bimbel) Bahasa Jepang bagi siswa Sekolah Dasar di sekitar pabriknya di Jakarta Utara.

Kegiatan corporate social responsibility Astra Daihatsu Motor (ADM)  berupa Bimbel itu menyasar siswa SD kelas 5-6 yang tinggal di Rukun Warga (RW) Binaan Daihatsu, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakut.

Dikky Burhan,Head of Assembly Division Sunter Assembly Plant ADM, mengatakan program Bimbel Bahasa Jepang merupakan yang pertama dilakukan oleh perusahaan dalam lingkungan Grup Astra.

“Program ini bertujuan untuk menambah kemampuan peserta dalam berbahasa asing, khususnya bahasa Jepang, sebagai bekal memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (7/1/2016).

Peluncuran Bimbel Bahasa Jepang dilaksanakan di PAUD Kenanga, Kelurahan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, antara lain dihadiri Direktur ADM Osamu Naruse dan Executive Coordinator General Affairs Division ADMHiroaki Sato. 

Dia menjelaskan keunikan dari program Bimbel Bahasa Jepang itu ialah para pengajarnya merupakan karyawan ADM expatriate atau yang berasal dari Jepang di bawah koordinator pengajar Hiroaki Sato.

Adapun Bimbel Daihatsu yang mengajarkan 5 pelajaran utama yaitu Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris telah berlangsung sejak 2013 di RW 02 Kelurahan Papanggo, serta RW 04 dan RW 08 Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper