Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Honda Motor Tanam 1.000 Pohon di Gunung Merapi

Yayasan Astra Honda Motor melakukan aksi go green dengan menanam sebanyak 1.000 pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi dan Merbabu, Magelang, Jawa Tengah.

Bisnis.com, JAKARTA--Yayasan Astra Honda Motor melakukan aksi go green dengan menanam sebanyak 1.000 pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi dan Merbabu, Magelang, Jawa Tengah.

Program penghijauan itu terlaksana atas kerja sama Yayasan Astra Honda Motor dan Forum Merapi Merbabu Hijau (FMMH) yang ditandai dengan penanaman pohon di Dusun Gejugan, Desa Ngargosuko, Kecamatan Srumbung, Magelang.

Aksi go green sebagai upaya untuk mendukung terciptanya kelestarian lingkungan itu juga dilakukan mulai dari pembibitan tanaman, dan penanaman pohon di area hutan, serta pengaliran air ke kawasan penghijauan melalui pipanisasi.

Wakil Ketua Yayasan Astra Honda Motor (YAHM), Ahmad Muhibbuddin, mengatakan Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi dan Merbabu bagaikan paru-paru untuk Pulau Jawa.

Kawasan itu berada tepat di tengah Pulau Jawa, kawasan tersebut memiliki peran penting sebagai suplai oksigen sekaligus menjadi ekosistem penting bagi beragam organisme yang hidup disana.

“Kami berharap aksi penghijauan di berbagai aspek ini mampu mendukung keseimbangan area hijau yang menghasilkan udara bersih dan sehat,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (18/1/2016).

Menurutnya, bagi YAHM, hijau di bumi untuk langit yang biru harus selalu menjadi tujuan sebagai bentuk kearifan bangsa Indoneisa dalam melestarikan lingkungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper