JCI Ajak Anak Muda Kembangkan Diri di Bidang Kewirausahaan

Eka Chandra Septarini | 24 Januari 2016 22:16 WIB
Para profesional muda mengadakan pertemuan bisnis di hotel - Ilustrasi/hotelderek.com

Bisnis.com, JAKARTA - Junior Chamber International (JCI) Jakarta siap melaksanakan 25 program kerja yang dihasilkan melalui 2016 January Board Meeting di bidang kepemudaan yang bekerja sama dengan PBB. JCI merupakan komunitas yang beranggotakan profesional muda dan entrepreneur dengan rentang usia 18-40 tahun.

Local President JCI Jakarta M. Hadi Nainggolan, dalam keterangannya Minggu (24/1/2016), menyatakan 2016 merupakan tahun investasi. Pada tahun ini diharapkan pemuda-pemuda di ibukota akan menjadi mitra dalam membentuk kearifan dan sumber daya manusia yang berkompeten.

2016 merupakan tahun yang nantinya menjadi investasi dari setiap anggota JCI Jakarta, kami menetakan 25 program unggulan pada satu tahun ini yang nantinya banyak melibatkan stakeholder terkait dari pemerintahan, swasta dan organisasi kepemudaan lainnya, ujar Hadi dalam keterangan media.

Hadi menyatakan program kerja tersebut meliputi tentang Pengembangan kewirausahaan, peningkatan kompetensi anak-anak muda, pemberdayaan komunitas dan menjalin hubungan internasional.

Project Director Acara Rapat Kerja JCI Jakarta, Jaya Purnama menyatakan fokus JCI Jakarta ke depannya bisa menjadi corong pemuda yang membentuk organisasi modern dan berkualitas.

Ke depannya harapan kami JCI Jakarta bisa menjadi wadah bagaimana kita bisa membentuk organisasi yang modern dan berkualitas melalaui program kerja yang bukan hanya bermanfaat uttuk anggota JCI Jakarta, melainkan mitra yang bekerja sama nantinya, ujar Jaya.

JCI adalah organisasi nonpemerintah (NGO) dengan peserta aktif yang juga tergabung dalam International Chamber of Commerce (ICC), International Association of Students in Economics and Management (AIESEC), the Pan-American Health Organization (PAHO), the World Health Organization (WHO), the United Nations Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO), and the Inter-American Foundation (IAF).

Tag : kewirausahaan
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top