Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Sumbar, Semen Padang Turunkan Tim Reaksi Cepat

PT Semen Padang menurunkan tim reaksi cepat (TRC) untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir dan longsor di sejumlah daerah di Sumatra Barat.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, PADANG—PT Semen Padang menurunkan tim reaksi cepat (TRC) untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir dan longsor di sejumlah daerah di Sumatra Barat.

Direktur Utama Semen Padang Benny Wendry menyebutkan sejak bencana banjir tejadi Senin (8/2/2016) lalu, perusahaan semen tertua di Asia Tenggara itu telah mengirim tim ke Solok Selatan untuk membantu korban banjir.

“Semen Padang sudah kirimkan bantuan logistic untuk korban banjir. Juga tim reaksi cepat untuk melakukan evakuasi dan membantu warga yang terkena musibah,” katanya Rabu (10/2/2016).

Selain TRC I ke Solok Selatan di hari pertama bencana, anak usaha Semen Indonesia grup itu juga mengirim TRC II ke Pasaman, Solok Selatan, dan Limapuluh Kota.

Kiki Warlansyah, Koordinator TRC Semen Padang mengatakan tim pertama yang dikirim ke Solok Selatan mendistribusikan bantuan 50 kg beras, 5 dus mie instan, 20 helai selimut dan 2 dus pakaian. Tim juga bergerak melakukan evakuasi warga korban bencana.

“TRC I sudah bergerak hari Senin ke Solok Selatan. Sekarang digantikan TRC II bergerak ke Solok Selatan, Pasaman dan Limapuluh Kota,” ujarnya.

Tim itu, katanya, akan mendistribusikan bantuan logistik berupa 500 kg beras, 10 dus mie instan, 100 kg sarden, 50 kg air mineral, 50 dus kue kering, 25 kotak susu bayi, 100 helai selimut, 100 helai sarung, 50 bal pembalut, serta pakaian layak ke Solok Selatan.

Sementara itu untuk Pasaman dan Limapuluh Kota tim membawa 100 dus mie instan, 1 ton beras, 200 kg sarden, 50 dus air mineral, 100 paket kue kering, 50 kotak susu bayi, 200 helai selimut, 200 helai sarung, 50 bal pembalut, serta pakaian layak.

Tim tersebut juga membawa peralatan berupa gerobak, sekop, cangkul, keranjang, sapu, kain pel, wiper lantai, pompa air, chainsaw, genset, dan life jacket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler