Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Bantu Mobil Jenazah di Palembang

Sebagai wujud syukur atas kinerja yang membaik di tengah kondisi makro ekonomi yang melambat pada 2015 PT Bank BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik telah menyalurkan zakat perusahaan dan zakat pegawai senilai Rp 17 Miliar sampai dengan bulan Desember 2015.
Bisnis.com, JAKARTA--Sebagai wujud syukur atas kinerja yang membaik di tengah kondisi makro ekonomi yang melambat pada 2015 PT Bank BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik telah menyalurkan zakat perusahaan dan zakat pegawai senilai Rp 17 Miliar sampai dengan bulan Desember 2015.
 
Dalam pemberitahuan tertulisnya yang diterima Bisnis Senin (15/2/2016) Zakat tersebut disalurkan melalui beberapa bidang seperti pemberdayaan ekonomi masyarakat, pendidikan, kemanusiaan, kesehatan, dakwah, bencana dan salah satunya melalui program pemberian lima mobil jenazah yang dilakukan di kota Jakarta, Yogyakarta dan salah satunya di Palembang.
 
Melalui Masjid Darul Mutaqin yang diserahkan oleh Direktur Operasional BNI Syariah, Junaidi Hisom kepada Walikota Palembang Harnojoyo di Masjid Darul Mutaqin
 
Di tahun 2015 BNI Syariah KC Palembang telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 272 Milyar yakni meningkat 20% dari tahun sebelumnya dan penghimpunan dana pihak ketiga sebesar Rp 310 Milyar
 
Tercatat pada 2015 BNI Syariah mencetak laba sebesar Rp 228,53 Milyar atau tumbuh 39,98% (y-o-y) dengan menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 17,77 Trilyun meningkat 18,09% dan pengelolaan dana pihak ketiga sebesar Rp 19,32 Trilyun atau tumbuh 18,94% Pencapaian ini tetap menjaga kualitas pembiayaan dengan nilai NPF pada posisi 2,53%.
 
Menghadapi tahun 2016, BNI Syariah akan tetap fokus pada kompetensinya di sektor retail consumer banking yang bersifat basic needs, serta penghimpunan dana murah melalui keunggulan teknologi yang dimiliki oleh ATM BNI Syariah
 
Antara lain transaksi tarik tunai gratis di seluruh ATM BNI, fitur internet banking, SMS banking, serta akses di ribuan ATM bertanda MasterCard International di seluruh dunia. BNI Syariah juga terus meningkatkan pelayanan terbaiknya melalui produk unggulan Kartu Haji dan Umrah yang dapat terus digunakan oleh Jamaah Haji untuk bertransaksi selama beribadah di tanah suci maupun setelah kembali ke tanah air.
 
dengan memiliki Kartu Haji dan Umroh Indonesia, jamaah dapat khusyu menjalankan ibadah dan tidak perlu khawatir kehilangan uang tunai. Kartu Haji dan Umroh Indonesia ini dapat digunakan di ATM Bank Al Rajhi yang berlogo Master Card dengan menu bahasa melayu.
 
Pada tahun lalu BNI Syariah memperoleh apresiasi The Most Innovative Product in Shariah Market by MasterCard Produk Haji dan Umrah dimana BNI Syariah merupakan Bank Syariah satu-satunya di Indonesia yang memiliki Kartu Debit Haji dan Umrah.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper