Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja, Ini Persayaratan, Link dan Cara Pengajuan

Bank Indonesia Buka Lowongan Kerja, Ini Persayaratan, Link dan Cara Pengajuan
Info lowongan kerja Bank Indonesia/Bisnis
Info lowongan kerja Bank Indonesia/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia selaku bank sentral yang mempunyai tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah membuka lowongan kerja untuk analis.

"Kami sedang membangun database talent terbaik bangsa yang memiliki integritas dan dedikasi tinggi, komitmen untuk bekerja secara profesional, motivasi untuk bersama membangun negeri, dan kami harap Anda dapat menjadi bagian di dalamnya," tulis Bank Indonesia dalam situs resminya.

Pelamar yang berminat bisa langsung masuk di situs resmi Bank Indonesia di http://www.bi.go.id/id/tentang-bi/bi-dan-publik/karir. Para pelamar tidak perlu menyampaikan attachment file cv dan cukup mengisi data secara benar dan lengkap pada 27-28 Februari 2016.

Bank Indonesia juga mencantumkan peringatan hati-hati terhadap penipuan karena selama proses seleksi ini tidak ada pungutan biaya apapun.

Berikut persyaratan dan ketentuan pengajuan lamaran:

Persyaratan Umum:

  1. S1/S2 dengan IPK minimal 3.00 (skala 4.00);
  2. S1 usia maksimal 26 tahun; S2 usia maksimal 28 tahun;
  3. Bindang Studi/Jurusan: Administrasi Niaga, Administrasi Bisnis, Ekonomi Akutansi, Ekonomi Studi Pembangunan, Ekonomi Manajemen, Hukum, Matematika, Statistika, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Fisika, Teknik Kimia.
  4. Memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif
  5. Mampu bekerja sama dalam tim

Persyaratan Lainnya

  1. Tidak sedang menjalani ikatan dinas atau bersedia melepaskan ikatan dinas dengan institusi lain apabila diterima di Bank Indonesia
  2. Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia

Ketentuan Pengajuan Lamaran:

  1. Pengisian aplikasi lamaran pada form CV online di alamat (http://www.bi.go.id/id/tentang-bi/bi-dan-publik/karir) dan memilih 18012 - Analis - 19 UGM Career Days.
  2. Dalam pengisian form ini, pelamar tidak perlu menyampaikan attachment file CV dan cukup mengisi data secara benar dan lengkap.
  3. Data yang diinput ke dalam database menjadi milik Bank Indonesia.
  4. Bank Indonesia berhak menambahkan persyaratan lain sesuai dengan kebutuhan spesifik untuk lowongan jabatan yang dibuka dan memilih kandidat terbaik untuk mengikuti proses seleksi selanjutnya.
  5. Kebenaran dan kelengkapan data yang diinput menjadi tanggung jawab pengisi dan Bank Indonesia dapat melakukan tindakan yang diperlukan apabila yang disampaikan tidak benar dan/atau tidak lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper