Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HUT Ke 106: Semen Padang Rayakan dengan Sederhana

Memperingati hari ulang tahun (HUT) pendirian pabrik ke 106 tahun, PT Semen Padang merayakan dengan upacara di halaman kantor utama perusahaan.
Pabrik Semen Padang/SemenPadang.co.id
Pabrik Semen Padang/SemenPadang.co.id

Bisnis.com, PADANG — Memperingati hari ulang tahun (HUT) pendirian pabrik ke-106 tahun, PT Semen Padang merayakan dengan upacara di halaman kantor utama perusahaan.

Direktur Utama Semen Padang Benny Wendry menyebutkan tidak ada acara spesial yang dilakukan secara besar-besaran untuk menyambut hari kelahiran perusahaan semen tertua di Asia Tenggara itu.

“Tidak ada yang spesial, kami peringati secara sederhana saja dengan membangun keakraban sesama manajemen, karyawan dan anak perusahaan,” katanya, Jumat (18/3/2016).

Menurutnya, di usia tersebut Semen Padang sudah mampu berkontribusi meningkatkan pembangunan dan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia, terutama di Sumatra Barat.

Ketatnya persaingan industri semen ke depan, dinilai akan menjadi pelecut bagi perseroan untuk meningkatkan kinerja dan mutu produk. Apalagi, Semen Indonesia Grup yang menjadi perusahaan induk Semen Padang juga menyasar ekspor sebagai alternatif pengembangan pasar.

“Patut disyukuri, hingga usia 106 tahun, PT Semen Padang mampu berkontribusi bagi pembangunan Indonesia dan Sumatra Barat,” katanya.

Benny menuturkan perseroan berkomitmen mengembangkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan pembinaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

Tahun lalu, total realisasi CSR Semen Padang berkisar Rp29,8 miliar yang disalurkan bagi program pemberdayaan masyarakat dan pembinaan UMKM.

Sedangkan untuk tahun ini, perseroan menyiapkan anggaran Rp10 miliar bagi pembinaan 500 UMKM baru di daerah itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper