Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

10 Kiat Sukses Menjadi Pengusaha dari Bos Njonja Meneer

Jangan berpikir untuk bisa sukses menjadi wirausahawan sebelum menempuh sejumlah kiat usaha menuju keberhasilan.Dr. Charles Saerang, Presiden Direktur PT Njonja Meneer, mengungkapkan menjadi pengusaha sukses paling tidak mampu menjalankan 10 kiat.
Presdir PT Njonja Meneer Charles Saerang/Jibi
Presdir PT Njonja Meneer Charles Saerang/Jibi

Bisnis.com, JAKARTA - Jangan berpikir untuk bisa sukses menjadi wirausahawan sebelum menempuh sejumlah kiat usaha menuju keberhasilan.

Dr. Charles Saerang, Presiden Direktur PT Njonja Meneer, mengungkapkan menjadi pengusaha sukses paling tidak mampu menjalankan 10 kiat.

Pertama, melakukan pengamatan dan modifikasi. Kedua, berani dalam mengambil keputusan yang beresiko, ketiga, kreatif dan produktif.

Keempat, percaya diri, kelima, selalu memanfaatkan peluang, keenam, mempunyai impian dan tujuan.

Ketujuh, memiliki prinsip, kedelapan,  mempunyai nilai tambah.

"Selain itu harus mampu bergaul dan membangun networking. Tidak kalah penting juga adalah selalu belajar dari kegagalan," ungkap Charles dalam keterangan tertulis Selasa (19/4).

Dia membeberkan kiat-kiat menjadi pengusaha sukses itu saat menjadi pembicara dalam acara Entrepreneurship Series. Acara ini diselenggarakan oleh Tanoto Foundation bekerja sama dengan Magister Manajemen Universitas Indonesia, pekan lalu.

Kegiatan itu bertujuan membekali mahasiswa dengan kegiatan seminar yang membangkitkan jiwa dan intuisi entrepreneur.

Charles Saerang merupakan generasi ketiga di PT Njonja Meneer, salah satu perusahaan jamu terbesar dan tertua di Indonesia yang telah berumur hampir 100 tahun.
 
Menurut Charles, arti kesuksesan dalam menjalankan usaha dapat dibentuk oleh tiga hal, yakni memiliki komitmen, mendapatkan kepercayaan (trust), serta kemampuan dalam mengubah mindset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper