Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OMRON Kembali Raih Penghargaan Annual Global CSR Summit and Awards 2016

PT OMRON Manufacturing Indonesia (OMI) meraih penghargaan Pemberdayaan Wanita dalam Annual Global CSR Summit and Awards 2016 ke-8 di Bali.

Bisnis.com, JAKARTA - PT OMRON Manufacturing Indonesia (OMI) meraih penghargaan Pemberdayaan Wanita dalam Annual Global CSR Summit and Awards 2016 ke-8 di Bali.

Presiden Direktur OMI Irawan Santoso mengungkapkan penghargaan ini diberikan kepada OMI atas inisiatif perusahaan guna meningkatkan lingkungan kerja untuk pemberdayaan karyawan-karyawan wanita, di mana salah satu dari tiga tampuk kepemimpinan di OMI saat ini dipegang oleh seorang wanita.

“Kami telah melakukan peningkatan pemberdayaan dan kesejahteraan wanita dalam hal kesetaraan gender, peningkatan ekonomi dan prasangka budaya yang menghambat perkembangan wanita,” ungkapnya dalam siaran pers, Senin (25/4/2016).

Dia menambahkan pihaknya menyediakan peluang pertumbuhan karier dan pengembangan diri, fasilitas pabrik OMI di Cikarang, Jawa Barat sehingga berhasil meningkatkan produktivitas dan kualitasnya.

“Keberadaan karyawan wanita sebagai operator produksi merupakan hal yang lumrah di industri manufaktur Indonesia. Di OMI seluruh karyawan, baik pria maupun wanita, memperoleh perlakuan dan peluang berkembang yang sama berdasarkan kinerja dan kemampuan mereka,” ucapnya.

Pihaknya bangga bahwa karyawan wanita di OMI berhasil menaklukan tantangan dan meraih beragam kesempatan bagi perkembangan karier mereka. OMI bangga menerima penghargaan ini dan menyakini bahwa sebenarnya karyawan wanita OMI yang menjadi pemenang sesungguhnya karena antusiasme dan tekad kuat mereka untuk sukses.

“OMI didirikan di Indonesia pada 1992, perusahaan telah berkembang mulai dari 250 karyawan hingga lebih dari 2.500 karyawan saat ini dan memproduksi hampir 200 juta komponen sensor dan kontrol setiap tahun,” bebernya.

Hal ini, tambahnya, menjadikan pabrik OMI di Indonesia salah satu pusat manufaktur global yang paling penting bagi Omron. Sebagian besar kesuksesan OMI didukung oleh produktivitas para karyawan wanitanya yang mencapai 86% dari seluruh total karyawan.

“Tahun 2005, kami mengadopsi Program Gerakan Karyawan Wanita Sehat & Produktif yang dimulai oleh The Institution of Women Empowerment and Family Planning. Kami juga memperluas jangkauan program tersebut dengan mengikutsertakan pertumbuhan karier, pengembangan diri serta peningkatan lingkungan kerja,” terangnya.

Sebelumnya, dia menerangkan OMI juga menerima penghargaan Healthy & Productive Women Workers Movement/ Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) pada 2015 yang diselenggarakan bersama-sama oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Tenaga Kerja & Transmigrasi, Kementerian Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak, Dewan Asosiasi Komite Nasional Indonesia dan Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper