Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produk Inovatif, Kino Raih OCI Indonesia Award 2016

PT Kino Indonesia Tbk (Kino) meraih peringkat utama kelas dunia dalam penghargaan Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award (OCI Indonesia Award) 2016.
Rody Theo, Direktur Operasional PT Kino Indonesia Tbk./Antara
Rody Theo, Direktur Operasional PT Kino Indonesia Tbk./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kino Indonesia Tbk (Kino) meraih peringkat utama kelas dunia dalam penghargaan Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award (OCI Indonesia Award) 2016.

Rody Theo, Direktur Operasional PT Kino Indonesia Tbk. mengatakan, produk-produk Kino lahir dan berkembang melalui berbagai inovasi dan kreativitas untuk berkompetisi secara cerdas.

"Kami tentunya bangga dengan penghargaan OCI Indonesia Award 2016. Namun yang terpenting adalah inovasi produk kami bisa diterima masyarakat," ujarnya dalam keterangan resmi.

Penghargaan bergengsi ini dianugerahkan oleh Product Development and Management Association (PDMA) Indonesia, sebuah asosiasi nonprofit global yang berkantor pusat di Amerika Serikat.

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi tertinggi kepada perusahaan yang beroperasi di Indonesia dalam melakukan inovasi tanpa henti dan terbukti sukses.

Salah satu inovasi Kino adalah produk vitamin rambut Ellips, dengan bentuk soft kapsul mampu menerobos pakem produk perawatan rambut yang selama ini ada.

Budi Susanto, General Manager Product Innovation PT Kino Indonesia Tbk. mengungkapkan dibutuhkan riset dan proses development yang cukup lama untuk produk Ellips, kurang lebih 3,5 tahun agar sampai kepada konsumen. Saat ini Ellips menjadi market leader di kategori vitamin rambut, menurut Nielsen mencapai 77%.

Ellips memimpin pasar vitamin rambut sejak 2005 serta telah meraih 14 penghargaan dari tahun 2006 sampai dengan sekarang baik dari retailer maupun konsumen, diantaranya WOW Brand Award 2015 dan Top Brand Award 2016.

Theo menambahkan sejak awal berdiri, PT Kino Indonesia Tbk sudah mencanangkan sebagai perusahaan yang mengandalkan inovasi sebagai urat nadi perusahaan.

Hal ini sesuai dengan visi misi dan tagline Kino yaitu Innovate Today, Creating Tomorrow. Penghargaan OCI Indonesia Award 2016 ini merupakan bukti bahwa inovasi dan budaya perusahaan diakui oleh lembaga independen global.

Dalam paparannya pada OCI Indonesia Award 2016, Theo menegaskan bahwa pengembangan budaya inovasi Kino merupakan bagian dari strategi bisnis. Perusahaan tidak hanya berkomitmen melakukan inovasi, tetapi mewujudkannya dalam seluruh lini proses kerja.

Karyawan juga terlibat aktif dan dengan antusias menjadikan inovasi sebagai salah satu nilai kunci dari budaya perusahan yang menghasilkan produk-produk inovatif yang diterima masyarakat.

Melalui inovasi tiada henti dalam menghasilkan produk-produk inovatif, Kino juga berhasil menurunkan biaya dan melakukan efisiensi. Perseroan menargetkan pendapatan pada 2016 tumbuh 15% dibandingkan 2015.

Pada 2015 PT Kino Indonesia Tbk. meraup penjualan sebesar Rp3,60 triliun. Pencapaian itu lebih tinggi 8% dibandingkan dengan raihan pada 2014 senilai Rp3,34 triliun.









Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper