Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinar Mas Land Gelar Festival Pendidikan

Sinar Mas Land bersama salah satu anak perusahaannya, PT Bumi Serpong Damai Tbk, menggelar Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2016 di kawasan The Breeze, BSD City pada hari Kamis 12 Mei 2016 mendatang.nn
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Sinar Mas Land bersama salah satu anak perusahaannya, PT Bumi Serpong Damai Tbk, menggelar Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2016 di kawasan  The Breeze, BSD City pada hari Kamis 12 Mei 2016.

Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2016 merupakan event yang digelar kedua kalinya, dengan mengangkat tema Pendidikan adalah Ilmu, dan Ilmu merupakan Kekayaan.

“Tujuan kami menyelenggarakan festival pendidikan ini adalah sebagai sarana mengkomunikasikan berbagai upaya CSR Sinar Mas Land di bidang pendidikan kepada pemerintah dan masyarakat,” ungkap Syukur Lawigena, Direktur PT BSD Tbk.

Pagelaran ini akan dihadiri oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menambahkan, Sinar Mas Land memiliki komitmen kuat untuk memajukan dunia pendidikan di Tanah Air karena menyadari aspek penting hal tersebut bagi kemajuan kehidupan bangsa.

“Para pelajar merupakan calong tunggang punggung perkembangan bangsa, hal itu yang mendasari kepedulian Sinar Mas Land yang diwujudkan lewat beragam program CSR dan bantuan pendidikan,” katanya.

Lebih lanjut Syukur Lawigena menjelaskan, Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2016 dimeriahkan berbagai kegiatan yang ditampilkan bagi masyarakat dan tamu undangan yang hadir.

Kegiatan tersebut terdiri dari lomba pendidikan dan olah raga seperti lomba mewarnai untuk tingkat TK, lomba story telling untuk tingkat SD, lomba menulis kreatif untuk tingkat SMP, lomba basket tingkat SMA, dan lomba fotografi untuk umum.

Sinar Mas Land juga menghadirkan pameran pendidikan dan budaya yang akan diisi oleh berbagai sanggar, komunitas seni, budaya dan pendidikan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Event tersebut juga akan dimeriahkan dengan pentas seni, penyuluhan pendidikan,  dan workshop mengenai teknologi informasi.

Penyelenggaraan Festival Pendidikan kali ini disatukan dengan program CSR pendidikan lainnya yaitu Bantuan Pendidikan Sinar Mas Land. Dhonny Rahajoe mengatakan,Sinar Mas Land ingin memberikan suntikan motivasi dan semangat belajar anak anak di wilayah Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan yang membutuhkan.

“Oleh karena itu, kami menyerahkan bantuan sebesar Rp389,2 juta kepada  309 orang siswa/siswi yang berada di tingkat SD sampai dengan SMA atau yang sederajat yang membutuhkan,” katanya.

Bantuan Pendidikan ini meneruskan aksi yang telah dilakukan Sinar Mas Land pada Festival Pendidikan 2015.

Sinar Mas Land pada event tahun lalu memberikan bantuan pendidikan kepada 279 siswa/siswi di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Tangerang dan Walikota Tangerang Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper