Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bridgestone Gelar Kampanye Keselamatan Ban

PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan produsen karet dan ban Bridgestone Corporation, kembali menggelar kampanye keselamatan ban (tire safety) di Tanah Air.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bridgestone Tire Indonesia, anak perusahaan produsen karet dan ban Bridgestone Corporation, kembali menggelar kampanye keselamatan ban (tire safety) di Tanah Air.

Kegiatan kampanye yang diselenggarakan di lokasi peristirahatan KM57, jalan tol Cikampek Jawa Barat pada 30 Mei-3 Juni 2016 itu merupakan kali yang ke-8 dilaksanakan Bridgestone sejak 2009.

Yoshikazu Shida, Presiden Direktur Bridgestone Tire Indonesia, mengatakan  Bridgestone sangat antusias untuk dapat menyelenggarakan satu dekade kampanye keselamatan ban dalam dua tahun ke depan.

“Kampanye ini sebagai bukti komitmen kami dalam menjalin hubungan baik dengan publik dalam jangka panjang,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (2/6/2016).

Menurutnya, melalui kampanye itu Bridgestone juga mengedukasi para pengendara akan pentingnya melakukan perawatan ban yang tidak bisa diabaikan, karena ban berfungsi sangat strategis yang langsung bersentuhan dengan jalanan.

Dia menjelaskan tenaga ahli Bridgestone di lokasi kampanye akan memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung dan membagikan pengetahuan akan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan aman.

Kepada para pengendara, lanjutnya, juga diajarkan mengani cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak sekalipun.

Selain itu, imbuhnya, pengisian tekanan udara pada ban secara tepat dapat mencegah kerusakan ban dan mengurangi resiko keausan.

“Sebab, ban yang kurang angin juga dapat berakibat buruk pada performa kendaraan yang bisa berujung pada kecelakaan dalam berkendara,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper