Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Muamalat Beri Bantuan Pendidikan & Renovasi Sekolah di Padang

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Muamalat) memberikan bantuan pendidikan berupa pemberian dana serta sarana dan prasarana ke Pondok Pesantren Darul Islam Darul Ulum di Padang, Sumatera Barat.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. (Muamalat) memberikan bantuan pendidikan berupa pemberian dana serta sarana dan prasarana ke Pondok Pesantren Darul Islam Darul Ulum di Padang, Sumatera Barat.

Direktur Utama Muamalat Endy Abdurrahman mengatakan pihaknya percaya bahwa pendidikan merupakan fondasi dalam membangun kesuksesan pembangunan bangsa.

Oleh karena itu Muamalat tahun ini fokus pada pendidikan dengan memberikan bantuan pendidikan untuk anak-anak berprestasi dari kalangan pra sejahtera. 

"Kami berharap dengan program pendidikan ini dapat mencetak bankir syariah di masa depan, sehingga dapat mondorong tumbuhnya perekonomian syariah,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (13/10/2016).

Sepanjang 2016, Muamalat melalui Baitulmaal Muamalat (BMM) telah menyalurkan bantuan dana pendidikan kepada ribuan siswa/i, serta program beasiswa seperti B-Smart, B-Best yang ditujukan untuk anak-anak dari keluarga pra-sejahtera.

Pemberian dana bantuan ini sebagai bagian dari kegiatan sosial atau corporate social responsibility(CSR) sekaligus sebagai rangkaian memperingati Tahun Baru Muharram 1438 H.

Selain memberikan dana bantuan pendidikan, program “Sekolah Prestasi Muamalat” juga memberikan bantuan berupa perbaikan fasilitas pendidikan.

Seluruh karyawan Muamalat Cabang Padang turut berpartisipasi dan menjadi relawan untuk merenovasi beberapa kelas yang ada di Pondok Pesantren Darul Islam Darul Ulum, Padang.

Berdasarkan data statistik pendidikan yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada Desember 2014 lalu bahwa sebanyak 310.740 ruang kelas di semua jenjang pendidikan di Indonesia dikategorikan rusak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper