Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Padang Kirim Karyawan ke Sekolah Motivasi Siswa

PT Semen Padang mengirim sejumlah karyawannya untuk memberikan motivasi ke sejumlah sekolah di Kota Padang pada Sabtu, 12 November 2016, dalam program Semen Padang Mengajar.
Ilustrasi/Antara-Aditya Pradana Putra
Ilustrasi/Antara-Aditya Pradana Putra

Bisnis.com, PADANG—PT Semen Padang mengirim sejumlah karyawannya untuk memberikan motivasi ke sejumlah sekolah di Kota Padang pada Sabtu, 12 November 2016, dalam program Semen Padang Mengajar.

Siska Ayu Soraya, dari Departemen SDM Semen Padang mengatakan kegiatan tersebut penting untuk memberikan edukasi dan membuka wawasan peserta didik. Secara tidak langsung juga mengenalkan perusahaan atau produk keada future costumer.

“Dengan kegiatan ini, dapat mengedukasi generasi muda untuk mencintai produk yang dihasilkan bangsa sendiri,” katanya, Sabtu (12/11/2016).

Menurutnya, sikap generasi muda yang mudah menerima dan peduli dengan produk Indonesia saat ini bisa dimanfaatkan untuk mengkampanyekan agar masyarakat mencintai produk lokal.

Selain itu, berbagi pengalaman seperti itu, imbuhnya, akan memberikan inspirasi bagi pelajar untuk lebih semangat belajar dan termotivasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jadi pendidikan dan pekerjaan yang keren itu tidak hanya di satu bidang saja, tetapi juga di bidang lain seperti teknik mesin, teknik sipil, akuntansi, pemasaran, dan yang lain,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMAN 10 Padang Parendangan mengapresiasi progma Semen Padang Mengajar tersebut, dan berharap program itu terus berlanjut sehingga mampu memotivasi siswa untuk lebih giat belajar.

“Yang paling menarik program ini mendekatkan anak-anak dengan dunia usaha. Sesuai dengan visi sekolah, agar anak-anak lebih cerdas, bisa berkreasi sesuai dengan kompetensi masing-masing,” ujarnya.

Adapun, 9 karyawan yang mengikuti program itu adalah Siswa Ayu Soraya, Alfien Rahmat dari Departemen Produksi IV, Nanda Kurniawan dari Departemen Penjualan, Hendra Bayu dan Nurita Handayani dari Departemen Teknik Pabrik, Andra Novendri dari Proyek Indarung VI, Arini Kasmira dari Departemen  Akuntansi dan Keuangan, Berva Lindo dari Departemen Tambang, dan Nur Anita dari Departemen Komunikasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper