Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Baznas & TNI, Muamalat Bantu Pendidikan di Perbatasan

Bank Muamalat menggandeng Baznas dan TNI untuk membantu pendidikan dan kesehatan anak-anak di Nunukan, Kalimantan Utara.
Suasana di sebuah kantor Bank Muamalat/Ilustrasi-Bisnis
Suasana di sebuah kantor Bank Muamalat/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membantu pendidikan dan kesehatan anak-anak di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud nyata, atas dukungan terhadap janji pemerintah untuk selalu hadir bagi masyarakat di wilayah terdepan Indonesia.

Compliance & Risk Management Director Bank Muamalat Andri Donny mengatakan pihaknya memercayakan dana kelolaan corporate social responsibility (CSR) sebesar lebih dari Rp186 juta melalui Baznas untuk tiga sekolah dasar (SD) di Kabupaten Nunukan yaitu SD Sei Kapal, SD Tapal Batas, dan MTS Ma’aruf yang berada di wilayah paling utara Indonesia.

"Lokasi sekolah-sekolah tersebut berada di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia yang harus ditempuh selama 30 menit menggunakan speedboat dari Nunukan. Kegiatan ini wujud nyata komitmen Bank Muamalat untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan," ujarnya dalam keterangan resmi pada Kamis (17/11/2016).

Andri menambahkan untuk menjangkau sekolah-sekolah tersebut, kegiatan ini juga melibatkan TNI yang sehari-hari bertugas menjaga perbatasan dan melakukan pemberdayaan masyarakat di wilayah tersebut.

Pemberian dana bantuan pendidikan serta pelayanan kesehatan gratis bagi warga di Nunukan adalah bagian dari rangkaian program CSR Sekolah Prestasi Muamalat yang percaya bahwa pendidikan merupakan fondasi dalam membangun kesuksesan pembangunan bangsa.

Program sosial Bank Muamalat tahun ini fokus pada pendidikan dengan memberi bantuan pendidikan untuk anak-anak berprestasi dari keluarga prasejahtera.

Pemberian bantuan pendidikan itu diharapkan dapat meningkatkan kesempatan masyarakat di daerah perbatasan untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas, sehingga mampu menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, berprestasi, dan berakhlak baik.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Abdul Rahman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper