Pertamina Serahkan 5.000 Bibit Pohon Gantikan Pembukaan Hutan Kota

PT Pertamina RU V Balikpapan menyerahkan 5.000 bibit pohon kepada Pemerintah Kota Balikpapan untuk menggantikan sebagian hutan kota yang ditebang untuk RDMP.
Nadya Kurnia | 18 Agustus 2017 20:18 WIB
bibit - Antara/Prasetia Fauzani

Bisnis.com, BALIKPAPAN--PT Pertamina RU V Balikpapan menyerahkan 5.000 bibit pohon kepada Pemerintah Kota Balikpapan untuk menggantikan sebagian hutan kota yang ditebang untuk RDMP.

Hal ini merupakan komitmen perseroan untuk menjadi kilang kelas dunia yang kompetitif dan berwawasan lingkungan. Ribuan bibit pohon itu diserahkan melalui Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan.

Adapun jenis pohon yang diserahkan antara lain mahoni, meranti, lengkeng, durian, manggis, bungur, tanjung, alpukat, dadap merah, sirsak, langsat, matoa, dan lain-lain.

"Pertamina akan menyerahkan sebanyak 23.680 bibit pohon kepada Pemkot Balikpapan secara bertahap sebagai CSR. Kegiatan CSR ini sesuai dengan rencana Pertamina yang tertuang dalam dokumen pengelolaan lingkungan dalam kegiatan RDMP," jelas GM Pertamina RU V Yulian Dekri, Jumat (18/8/2017).

Pertamina juga meminta agar masyarakat Balikpapan untuk bersama-sama mewujudkan kelestarian lingkungan dengan segera mengajukan permohonan permintaan bibit pohon ini kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan.

Yulian juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial Pertamina dibidang lingkungan. Dalam menjalankan program CSR, Pertamina berfokus pada 4 pilar, yang terdiri dari, lingkungan, pendidikan, kesehatan, dan kemandirian ekonomi.

Refinery Development Master Plan atau pengembangan kilang ke depan tidak hanya akan menambah kapasitas produksi kilang tetapi juga akan menghasilkan produk yang memenuhi standar euro 4 dan euro 5.

"Ini berarti produk yang dihasilkan jauh lebih ramah lingkungan," tutupnya.

Tag : pertamina, csr
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top