Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PT Semen Padang Bagikan 54 Ekor Hewan Kurban Kepada Masyarakat

Manajemen PT Semen Padang membagikan 54 ekor hewan kurban untuk masyarakat sekitar perusahaan, di Indarung, Kota Padang, Sumatra Barat.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 31 Agustus 2017  |  17:05 WIB
Ilustrasi hewan kurban - Antara/Yusuf Nugroho
Ilustrasi hewan kurban - Antara/Yusuf Nugroho

Bisnis.com, PADANG - Manajemen PT Semen Padang membagikan 54 ekor hewan kurban untuk masyarakat sekitar perusahaan, di kawasan Indarung, Kota Padang, Sumatra Barat, guna menyambut Idul Adha tahun ini.

Tidak hanya hanya masyarakat lingkungan perusahaan, semen tertua di Asia Tenggara itu juga mengirimkan hewan kurban ke Kepulauan Mentawai dan perwakilan Semen Padang di Aceh, Bengkulu, Dumai, Lampung, dan Jakarta.

Direktur Utama Semen Padang Benny Wendry mengatakan penyerahan hewan kurban itu merupakan agenda rutin tahunan dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

“Tahun ini yang paling banyak. Harapan kami daging kurban ini bisa didistribusikan kepada masyarakat yang peling membutuhkannya,” ujar Benny, Rabu (30/8/2017).

Dia mengatakan dalam enam tahun terkhir, tahun ini merupakan penyerahan hewan kurban paling banyak dari perusahaan itu. Pada tahun 2012 misalnya, Semen Padang menyerahnya 43 ekor, lalu 44 ekor pada 2014, 47 ekor pada 2015, dan naik lagi menjadi 48 ekor pada 2016.

Tahun ini, kata Benny, anak perusahaan PT Pasoka Sumber Karya juga ikut menyerahkan tiga ekor sapi kurban yang akan didistribusikan untuk Mentawai, Pauh, Limau Manis selatan dan Lubuk Kilangan.

Tidak hanya itu, UPZ BAZNAS Semen Padang sebagai unit pengumpul zakat di perusahaan juga menyerahkan sembako sebanyak 1.650 paket bersamaan dengan penyerahan daging hewan kurban.

Dia menuturkan hewan kurban diserahkan kepada pengurus mesjid melalui camat dan lurah setempat, untuk kemudian disembelih sendiri oleh masing-masing masjid.

Ketua Umum BAZNAS Bambang Sudibyo mengapresiasi PT Semen Padang yang telah melaksanakan syiar agama Islam di lingkungan perusahaan dengan memberikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar.

“Ini patut diapresiasi, karena ini sungguh suatu keteladanan yang pernah dilakukan Nabi Ibrahim yang kini ditunjukkanSemen Padang,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semen padang
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top