Mau Jadi Wirausahawan Sukses? Ini Tips Jitu

Andrew Medal. Dia adalah penulis di entrepreneur.com. Dia bercerita tentang kiat dirinya menjadi entrepreneur sukses. Begini ceritanya:
Martin Sihombing | 05 Oktober 2017 15:35 WIB
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Andrew Medal. Dia adalah penulis di entrepreneur.com. Dia bercerita tentang kiat dirinya menjadi entrepreneur sukses. Begini ceritanya:

Pada usia 15 saya memulai sebuah perusahaan pakaian dengan pemindai teman dan menjual kaos ke rekan-rekan saya di sekolah. Aku sudah menjadi pengusaha selama aku bisa mengingatnya.

Saya telah memiliki bisnis berbasis layanan dan bisnis berbasis produk. Saya telah membangun tim. Saya telah membangun visi. Saya telah membawa produk ke pasar. Saya telah membantu mengumpulkan jutaan dolar. Aku telah kehilangan segalanya. Aku sudah sukses Aku sudah gagal.

Inilah beberapa tip yang bisa jadi pelajaran yang telah saya pelajari sepanjang perjalanan.

1. Ambil risiko.

Salah satu bagian paling menarik dari menjadi seorang pengusaha adalah sensasi dan kegembiraan yang Anda dapatkan dari melihat apakah ada sesuatu yang berhasil.

2. Buat jurnal ide.
Siapa pun yang mengatakan gagasan tidak layak, tidak ada ide bagus. Jangan dengarkan omong kosong itu. Saya menulis 10 gagasan setiap malam di jurnal ide saya. Baca apa yang James Altucher katakan tentang "mesin ide" Anda.

3. Networking up.
Networking up dapat memberi Anda kesempatan mentoring, membantu memperkuat jaringan Anda (jelas) dan membantu Anda belajar dari orang-orang yang memiliki kesuksesan yang Anda inginkan.

4. Jaringan secara horisontal.
Kelompok sebayamu akan bersamamu selamanya. Temui mereka, pelajari dari mereka, jalinlah mereka.

5. Terbuka untuk saran.
Mendengarkan saran yang tepat sangat berharga bagi bisnis dan hidup Anda.

6. Jangan dengarkan Semua Saran.
Jangan mendengarkan semua saran. Ambil semuanya dengan sebutir garam, dan pelajari bagaimana mempercayai usus Anda.

7. Bekerja dengan orang yang Anda sukai.
Ini penting. Jika Anda tidak menyukai orang-orang yang bekerja dengan Anda, Anda tidak akan pernah bisa memaksimalkan kesempatan dan kemajuan Anda.

8. Putus.
Mudah mengunci diri di ruangan dan bekerja seharian siang dan malam. Belajar memutuskan hubungan sama pentingnya dengan bekerja keras. Otak Anda butuh istirahat. Memutuskan hubungan dapat memberi otak Anda reset yang diperlukan yang mungkin perlu untuk membantu memecahkan masalah yang Anda hadapi hari itu. Ini mungkin pelajaran paling berharga yang Anda pelajari.

9. Merek dirimu sendiri.
Tidak peduli apa yang Anda lakukan, penting untuk memiliki merek pribadi yang kuat. Sebagai pengusaha, branding diri sendiri adalah satu-satunya keamanan sejati Anda.
Simak apa yang Gary Vaynerchuk katakan tentang personal branding.

10. Berkomitmen untuk memiliki jadwal latihan reguler.
Salah satu mentor / mitra bisnis saya menjual bisnisnya ke Richard Branson dan memiliki kesuksesan yang cukup liar. Ketika saya bertanya kepadanya satu-satunya saran terpenting yang bisa dia berikan kepada saya tentang menjadi seorang pengusaha, dia berkata: "Kesehatan Anda adalah aset terpenting Anda. Anda bisa menjadi orang paling sukses di dunia, tapi itu menjadi tidak penting jika Anda tidak memiliki kesehatan. " Setiap hari, saya berkomitmen untuk kebugaran.

11. Belajar setiap hari.
Kewirausahaan adalah tentang memecahkan masalah dan belajar saat dalam perjalanan. Menyenangkan untuk belajar hal baru, dan sebagai pengusaha kita harus belajar sesuatu yang baru setiap hari. Itulah bagian dari pemberian kewiraswastaan.

12. Tuliskan apa yang Anda pelajari.
Menuliskan hal-hal yang Anda pelajari setiap hari juga penting. Beberapa hari lebih sulit daripada hari yang lain, dan memiliki jurnal tentang semua hal yang telah Anda pelajari akan memberi Anda kekuatan saat Anda merasa lemah.

Belajar adalah aset, dan pelajaran Anda dapat membantu memberi Anda kepastian saat Anda merasa ingin menyerah. Bisa jadi itu "uang di bank" padahal sebenarnya tidak ada uang di bank, dan memberi Anda keberanian untuk terus berjuang.

13. Gunakan LinkedIn.
LinkedIn adalah alat bisnis yang sangat efektif. Anda dapat menjalin jaringan dengan siapa saja, membaca posting blog dan menunjukkan prestasi dan keahlian Anda di profil Anda.

14. Baca semuanya.
Dedikasikan waktu untuk membaca blog, koran, majalah dan buku. Baca hal-hal yang terkait dan tidak terkait dengan bisnis Anda dan baca fiksi dan non-fiksi. Saya membaca semuanya, dan itu membuat saya lebih cerdas, berbudaya dan berani saya katakan lebih atraktif.
Lihat apa yang Warren Buffett katakan tentang membaca.

15. Makan sehat.
Makanan adalah sumber energi untuk tubuh Anda. Jika Anda makan makanan tidak sehat, Anda akan memiliki tingkat energi rendah dan berisiko terkena masalah kesehatan potensial. Ini akan menyelamatkan hidupmu.

16. Dapatkan pekerjaan paruh-waktu.
Jika Anda belum mendapatkan penghasilan rutin dari startup Anda, dapatkan pekerjaan, bahkan jika Anda memiliki dukungan atau tabungan. Ini akan membantu meringankan tekanan moneter Anda, yang bisa menciptakan keadaan mental yang tidak sehat.
Anda harus kuat untuk mengambil alih dunia melalui bisnis, dan hal terakhir

17. Meminta bantuan.

Letakkan kebanggaan di samping. Kewirausahaan sangat terlalu sulit dilakukan sendiri. Berani meminta bantuan. Orang akan menghormati kesediaan Anda untuk belajar dan bersikap rendah hati. Anda akan terkejut apa yang bisa terjadi saat Anda bertanya.

18.. Jangan pernah menyerah.
Jika Anda seorang pengusaha, jadilah pengusaha. Jangan mendengarkan penentang. Jika Anda gagal dengan satu gagasan, mulailah yang lain. Anda adalah seorang pengusaha, tidak peduli apa, entah naik atau turun, sukses atau gagal, Anda selalu menjadi pengusaha.

Tag : wirausahawan
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top