Salary Benchmark 2020: Bos, Inilah yang Dipikirkan Pekerja Indonesia Saat Ini

Perekrut spesialis & ahli headhunter Michael Page Indonesia mempublikasikan Indonesia Salary Benchmark 2020.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 07 Mei 2020  |  15:07 WIB
Salary Benchmark 2020: Bos, Inilah yang Dipikirkan Pekerja Indonesia Saat Ini
Perekrut spesialis & ahli headhunter Michael Page Indonesia mempublikasikan Indonesia Salary Benchmark 2020. - michaelpage.co.id/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Perekrut spesialis & ahli headhunter Michael Page Indonesia mempublikasikan Indonesia Salary Benchmark 2020.

Dalam laporan tersebut ada beberapa kemajuan yang dirasakan para pekerja Indonesia. Akan tetapi, ada juga feedback yang perlu dikembangkan oleh para pemberi kerja.

Disebutkan bahwa 97 persen pekerja telah merasakan kepemilikan otonomi dalam lingkungan kerjanya, 86 persen koresponden ini pun sudah merasa dalam lingkungan yang harmonis.

Hanya saja, 1 dari 3 koresponden mengklaim tidak memiliki fleksibilitas untuk bekerja di luar kantor. Sebanyak 30 persen korensponden merasa tim manajemen belum mengambil langkah untuk mengenal mereka ke level yang lebih personal.

Sementara itu 26 persen pekerja merasa perusahaan melupakan pelatihan dan pengembangan profesional. Bahkan 30 persen korensponden merasa potensinya belum dimaksimalkan.

Selanjutnya, dalam hasil survei tersebut, dipaparkan juga top hiring serta rekapitulasi standar gaji di lembaga jasa keuangan. 

Adapun, top hiring trends pertama adalah investment and asset management. Perusahaan ini utamanya mencari karyawan untuk departemen risetnya.

Kedua, talent untuk wholesale, corporate and commercial banking. Ketiga, perusahaan digital sekaligus teknologi financial yang masih agresif mencari talent-talent untuk mengelola bisnis sektor ritel.

Berikut rekapitulasi gaji dari posisi yang ditawarkan banyak lembaga jasa keuangan di Tanah Air.


1. C-Suite 

2. Finance and accounting

3. Human resources

4. IT


Gambar 5

5. Legal

6. Sales

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gaji

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Saeno
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top