Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hartadinata Perluas Kanal Penjualan Digital di Era New Normal

Inovasi ini meliputi hrta.store, Masduit, dan yang terbaru adalah kerja sama dengan platform e-commerce Shopee.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 Juli 2020  |  13:31 WIB
Emas Hartadinata
Emas Hartadinata

Bisnis.com, JAKARTA - Di era new normal, PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas memperluas pemasaran dengan serangkaian inovasi-inovasi di kanal digital.

Inovasi ini meliputi hrta.store, Masduit, dan yang terbaru adalah kerja sama dengan platform e-commerce Shopee. Inovasi-inovasi digital ini bertujuan memperpendek jalur pemasaran di tengah pandemi COVID-19, sekaligus mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan karyawan.

Hrta.store merupakan platform transaksi perhiasan emas B2B (Business to Business) yang ditujukan untuk pelanggan grosir dan retail. Melalui platform ini, pelanggan dapat mengikuti perkembangan produk-produk terbaru Hartadinata secara real time dan memesan perhiasan emas secara online.

Sementara itu, Masduit adalah platform jual, beli, ambil dan transfer emas mulai dari pecahan 0,1 gram. Masduit memungkinkan masyarakat untuk berinvestasi emas, tidak hanya sebagai instrumen investasi jangka panjang, namun juga sebagai solusi proteksi aset yang menjadi nilai tambah bagi para pemilik aset, terutama di saat keadaan ekonomi tidak kondusif seperti ini. 

Chief Executive Officer PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto mengatakan, inovasi-inovasi digital ini merupakan bagian dari rencana strategis Hartadinata di tahun 2020 untuk memperpendek jalur pemasaran dan mendekatkan diri dengan para pelanggan.

"Namun, implementasinya kami percepat karena adanya pandemi COVID-19, serta untuk menanggapi era new normal, di mana kesehatan para pelanggan dan karyawan menjadi prioritas utama bagi kami.” ujarnya dalam siaran persnya. 

Selain berbagai inovasi tersebut, Hartadinata juga tengah menjajaki berbagai alternatif kerja sama di dunia yang semakin digital dan terkoneksi saat ini, termasuk peluang kerja sama dengan platform-platform e-commerce.  

Pada hari ini, kerja sama antara Hartadinata dengan Shopee telah resmi diluncurkan. Sebagai inovasi digital Hartadinata yang terbaru, bentuk kerja sama dengan Shopee sangat eksklusif, yaitu koleksi perhiasan ACC (Aurum Collection Centre) by Hartadinata Official Mall yang tersedia di Shopee tidak akan tersedia di kanal e-commerce lainnya.

Chief Executive Officer PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto mengatakan, Hartadinata. ACC by Hartadinata Official Mall menghadirkan beragam pilihan produk yang luas, yaitu cincin kasual, kalung nama, liontin, gelang, cincin/couple ring dan logam mulia mulai dari pecahan 0,1 gram. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emas Hartadinata Abadi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top