Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jaringan Hotel OYO Rambah Jualan 'Kopi Cinta'

Menurut Country Head Emerging Business OYO Indonesia Eko Bramantyo, peluncuran 'Kopi Cinta' merupakan respon dari tuntutan untuk makin inovatif, baik dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang mengalami perubahan maupun dari sisi strategi bisnis akibat pandemi Covid-19.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 11 Agustus 2020  |  14:24 WIB
Bisnis kopi cinta Oyo
Bisnis kopi cinta Oyo

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses dengan bisnis akomodasi lewat jaringan penginapan berbiaya rendah, OYO Hotels and Homes (OYO) kini melebarkan sayapnya ke bisnis makanan dan minuman dengan meluncurkan jenama kopi independen bernama ‘Kopi Cinta’.

Menurut Country Head Emerging Business OYO Indonesia Eko Bramantyo, peluncuran 'Kopi Cinta' merupakan respon dari tuntutan untuk makin inovatif, baik dalam memenuhi kebutuhan konsumen yang mengalami perubahan maupun dari sisi strategi bisnis akibat pandemi Covid-19.

'Kopi Cinta' dipilih dengan pertimbangan budaya ngopi di seluruh Indonesia mengalami peningkatan yang pesat. Selain itu, peningkatan permintaan akan produk makananan dan minuman dari para tamu penginapan OYO kami di seluruh Indonesia.

"Berangkat dari kondisi ini, OYO berinisiatif untuk memanfaatkan peluang dengan menghadirkan lini bisnis baru, yang juga kami harapkan dapat menjadi sumber pemasukan tambahan bagi para mitra yang tertarik untuk membuka gerai 'Kopi Cinta' ini,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Selasa (11/8/2020).

Saat ini, Eko menyebut 30 gerai Kopi Cinta telah tersedia di penginapan OYO yang dioperasikan langsung oleh OYO (Self-Operated Business/SOB). Ke depannya, OYO akan terus menambah gerai Kopi Cinta di seluruh jaringan hotelnya.

OYO juga membuka kesempatan bagi para mitra-mitra hotel OYO yang ada untuk bergabung dan membuka gerai Kopi Cinta di penginapan mereka dengan biaya investasi awal mulai 3 juta rupiah untuk mesin dan starter pack, tanpa membutuhkan ruang ataupun staf tambahan.

"Kopi Cinta menjawab kebutuhan para tamu OYO untuk menikmati kopi kekinian dengan harga yang lebih terjangkau tanpa tambahan biaya kirim dan terjamin lebih higienis karena disajikan langsung oleh staff hotel OYO," tutur Eko.

Produk-produk minuman Kopi Cinta dibuat dengan menggunakan teknologi mesin kopi kapsul otomatis guna memastikan kualitas dan konsistensi minuman kopi yang disediakan.

Selain itu, Kopi Cinta juga menggandeng Primo Coffee sebagai partner strategis dalam pembuatan standar operasional, menyediakan pelatihan barista, serta pengadaan alat dan suplai bahan baku.
Untuk menjangkau konsumen di luar tamu hotel-hotel OYO, Kopi Cinta juga menggandeng Go-food dan Grabfood untuk layanan pesan-antar secara daring bagi masyarakat yang ingin memesan Kopi Cinta tanpa harus datang ke lokasi gerai.

“Di tengah pandemi ini, kami terus berupaya agar bisnis mitra hotel kami tetap dapat berjalan. Kini, melalui inovasi bisnis terbaru ini, kami menawarkan kesempatan yang memungkinkan para mitra untuk mendapatkan pemasukan tambahan, di luar dari akomodasi. Melalui dukungan teknologi dan kanal distribusi jaringan OYO, kami optimis bahwa hadirnya Kopi Cinta dapat turut menjadi stimulus dalam membangkitkan industri hospitality ini,” tutup Eko Bramantyo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hotel tips bisnis
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top