Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Strategi Pengembang Agar Milenial Mau Beli Properti

Budianto Halim Direktur Utama Binakarya Propertindo Group menyatakan perusahaan membidik generasi milenial dengan memberikan beragam kemudahan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Agustus 2020  |  14:36 WIB
Ilustrasi perumahan
Ilustrasi perumahan

Bisnis.com, JAKARTA – Generasi milenial dianggap sebagai segmen paling seksi dan selalu dijadikan incaran pengembang untuk mendulang penjualan.

Budianto Halim Direktur Utama Binakarya Propertindo Group menyatakan perusahaan membidik generasi milenial dengan memberikan beragam kemudahan.

Pertama, kemudahan pembayaran tersebut berupa bebas uang muka atau down payment (DP), harga rumah secara tunai yang bisa dicicil panjang, diskon harga, atau fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR) dengan suku bunga tetap yang bisa diangsur hingga 25 tahun.

"Ini adalah salah satu dari sekian banyak strategi pengembang untuk menggenjot penjualan properti hunian mereka," katanya dalam siaran persnya.

Perusahaan juga membidik kalangan pembeli rumah pertama alias first time home buyer, yang sebagian besar merupakan kalangan milenial produktif dengan rentang usia 25 tahun hingga 35 tahun. 

"Proyek yang kami tawarkan untuk milenial yakni Palm Blossom. Klaster yang berada di kawasan Palm City, Jakarta Barat, ini terserap 90 persen atau 116 unit dari total 129 unit yang dipasarkan awal tahun 2020.  Klaster ini banyak menarik minat karena memberi kemudahan bagi generasi millennial yang ingin memiliki rumah pertama," tambahnya.

Kedua, pemilihan cara bayar tunai keras, tunai bertahap dan KPR. Khusus KPR, terdapat penawaran suku bunga khusus 6,5 persen tetap selama 5 tahun dengan DP bebas selama periode Agustus 2020.

Ketiga, pilihan DP 10 persen yang dapat diangsur 15 kali tanpa bunga. 

Dengan sejumlah strategi itu, Go Hengky Setiawan Komisaris Utama Binakarya Propertindo Group optimistis produk terbarunya ini mampu terserap hingga akhir Desember 2020. 

"Kami menargetkan penjualan total Rp250 miliar," katanya.

Dia juga menjelaskan untuk lebih menarik minat milenal, Palm Blossom dan Royal Palm Blossom terintegrasi langsung dengan sejumlah fasilitas seperti pasar modern, pusat kesehatan, berbagai lembaga pendidikan ternama, kawasan kuliner tradisional maupun branded serta kawasan hiburan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti generasi milenial
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top