Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Apakah Konsumsi Kopi Anda Melebihi Beethoven dan Elon Musk?

Beethoven, komposer terhebat sepanjang masa ini selalu teliti dengan biji kopinya per cangkir seperti halnya ketika menggarap simfoni.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 30 September 2020  |  14:42 WIB
Biji kopi Robusta. - Bloomberg/Dimas Ardian
Biji kopi Robusta. - Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA -- Buku tahun 1993 Tastes of Paradise: A Social History of Spices, Stimulants, and Intoxicants mengeksplorasi teori yang sering dinyatakan bahwa katalisator sebenarnya di balik revolusi industri adalah kafein - khususnya jenis yang Anda dapatkan dari meminum kopi.

Dilansir melalui Entrepreneur, penulis Wolfgang Schivelbusch berpendapat bahwa ketika keluarga abad ke-18 meninggalkan kopi cold brew untuk secangkir kopi panas, peradaban barat menjadi hiper mode -produktif.

Setelah sejuta gelas kopi, tanpa lemak, setengah caff, saus karamel, kita melihat dengan mata gelisah pada beberapa konsumsi kopi para pemimpin sukses dan apakah Anda sama dengan mereka?

1. Elon Musk, dua cangkir sehari

Pendiri Tesla dan SpaceX yang sangat sibuk minum hanya dua cangkir per hari. Tetapi moderasi kafeun Elon Musk tidak selalu demikian. CEO tersebut mengatakan bahwa asupan kafeinnya termasuk dalam jumlah yang tidak sehat dari Diet Coke di masa lalu, tetapi saat ini dia sudah meninggalkan Diet Coke.

2. David Lynch, tujuh cangkir sehari (hanya ketika dia sedang brainstorming)

Pria di balik Twin Peaks, adalah seorang sutradara dan penulis skenario yang dapat mengkonsumsi hingga 20 tujuh cangkir kopi saat harus memeras ide segar dari kepalanya.

“Saya [dulu makan] di Bob's Big Boy. Saya akan pergi pada 14:30, setelah jam makan siang. Saya minum milkshake cokelat dan empat, lima, enam, tujuh cangkir kopi - dengan banyak gula. Dan ada banyak gula di milkshake cokelat itu. Saya akan menjadi bersemangat berkat semua gula ini, dan saya akan mendapatkan begitu banyak ide!"

3. Richard Branson, 20 cangkir (teh)

Saat Anda bangun secara rutin pada pukul 05.30 untuk bermain kiteboarding, Anda membutuhkan sedikit sesuatu untuk membantu Anda menjalani hari. Dan menurut Virgin.com, "sesuatu yang kecil" bagi Sir Richard Branson adalah lebih dari 20 cangkir teh, dengan susu dan tanpa gula.

4. Ludwig van Beethoven, tepatnya 60 biji kopi per cangkir

Ludwig van Beethoven mungkin mengalami gangguan pendengaran, tetapi dia tidak pernah kesulitan dalam memilih kopi favoritnya. Komposer terhebat sepanjang masa ini selalu teliti dengan biji kopinya per cangkir seperti halnya ketika menggarap simfoni.

5. Theodore Roosevelt, satu galon (3,7 liter) per hari

Putra Roosevelt pernah berkata bahwa cangkir kopi presiden ke-26 itu "lebih mirip bak mandi," dengan lima bongkah gula.

6. Mark Zuckerberg, nol

Meskipun pendiri Facebook tidak pernah mengkonfrontasi premis ini dengan keras secara langsung, pada tahun 2010 dia membalas tawaran sampel permen karet berkafein tinggi kepada pemiliknya dengan komentar berikut: "Maaf, saya tidak suka kafein."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi beethoven kopi arabica elon musk
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top