Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Cara Sukses Menjadi Konten Kreator dengan Jutaan Pengikut

Tak sedikit diantaranya yang bahkan bisa menghasilkan pendapatan sebagai seorang konten creator, seperti halnya Billy Karavdic yang rutin memproduksi konten-konten komedi yang kerap menghibur para pengikutnya.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 12 Oktober 2020  |  17:27 WIB
Ilustrasi content creator
Ilustrasi content creator

Bisnis.com, JAKARTA – Perkembangan media sosial yang cukup signifikan dalam beberapa waktu terakhir, memberikan peluang yang cukup besar bagi masyarakat untuk berkarya dan berkreasi menghasilkan konten-konten yang menarik.

Tak sedikit diantaranya yang bahkan bisa menghasilkan pendapatan sebagai seorang konten creator, seperti halnya Billy Karavdic yang rutin memproduksi konten-konten komedi yang kerap menghibur para pengikutnya.

Mulanya, pria berusia 22 tahun tersebut mengaku senang membuat video, terutama yang bertema komedi untuk kemudian di posting di instagram. Dari situ, ada beberapa pihak yang mengontaknya dan mengaku senang dengan hasil karyanya.

Billy berpesan untuk para teman-teman yang sudah menjadi dan yang akan menjadi content creator untuk tidak takut mencoba. Gigih untuk belajar dan mengembangkan bakat juga menjadi kunci sukses seperti dirinya saat ini.
“Jangan pernah takut untuk mencoba karena kita harus terus belajar,” ujarnya

Dia juga mengaku setelah dikenalkan dengan aplikasi video pendek Likee yang membuatnya semakin menekuni bidang konten creator tersebut.

Kerja kerasnya dalam menekuni hobi membuat video membuahkan hasil, bahkan sejak pertama kali membuat akun di aplikasi video pendek tersebut sejak 2019, hingga kini dia telah mendapatkan lebih dari 7 juta total likes dengan 2 juta pengikut.

Sebelum mengenal aplikasi asal Singapura tersebut, Billy mengaku cukup kesulitan membuat sebuah video pendek karena dia memerlukan banyak peralatan yang memadai untuk menghasilkan video yang baik. Bahkan dia harus merogoh kocek untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Saat ini, Billy mengaku lebih mudah membuat video hanya menggunakan smartphone pribadinya. Ia pun sering mengandalkan cahaya matahari langsung sebagai penerangan, sehingga hasil videonya terlihat sangat bagus.

Dengan segala kemudahan yang ada, Billy mampu menghasilkan lima video dalam sehari.

“Sekarang aku mudah banget buat video pendek hanya dengan satu aplikasi. Aku biasanya buat video itu sendiri tidak ada bantuan dari orang lain. Malahan, kontenku bisa membantu dan menginspirasi orang lain. Ada aja yang mengontak aku untuk nanya cara buat video seperti aku dan ada beberapa video yang meniru konten aku. Aku semakin termotivasi untuk buat lebih banyak konten,” ungkapnya.

Sebelum aktif sebagai seorang konten creator, pria yang berasal dari Bandar Lampung ini menjalankan bisnis jualan bersama keluarganya, tetapi kini dia tidak terfokus berjualan. Namun, keputusannya tersebut didukung oleh keluarganya karena dia tetap bisa menghasilkan pendapatan sebagai seorang konten creator.

“Dengan penghasilan dari Likee, saya menemukan karir baru. Bahkan, saya bisa membuat beberapa orang di lingkungannya untuk membuat konten video pendek juga,” tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi video
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top